Food Court

Yayan Gondrong ~ apprentice sate kambing muda ala Tegal

Mas Yayan Gondrong ini apprenticenya dari sate H Casmadi dijalan yang sama .. sebagai anak muda dia sudah cukup sukses dengan sajiannya yang tidak kalah jauh dari induknya. Bahkan relatif lebih konstan dari segi bakaran pada saat jam ramai.

Sate kambing tanpa bumbu karya Yayan Gondrong

Senangnya kalau makan disini si mbak dan si masnya sudah tahu apa yang biasa kita pesan, biarpun baru 3-4 kali datang. Termasuk bagus kan layanannya, nah ini dia yang bikin kita selalu mau kembali lagi (disamping makananannya yang enak lho).  Biasanya saya pesan sate dipisah dengan bumbu kecapnya, jadi bisa merasakan bakarannya yang masih murni. Rasanya ini pengujian yang cukup berat juga dan tidak semua bisa lolos dari uji rasa ini. Bayangkan menyantap daging kambing dengan aroma bakaran yang khas, dagingnya yang lembut saat digigit dan diselingi sedikit lemak.. wah super! Untuk yang mau pakai hati bisa minta juga dicampur beberapa tusuk.

Bumbu kecapSop kambing muda

Bumbu kecap seperti biasa dihidangkan dengan irisan bawang merah segar, cabe rawit hijau, dan tomat kecil hijau. Kasihan juga lihat kecap sebanyak itu yang ditaruh dalam piring, rasanya belum pernah sampai habis kecap dalam bumbu ini, sayang juga.

Sop dengan rasa yang pas, rasa kaldu kambing tidak berlemak dengan daging-daging iga yang lunak … wah mantap sekali. Pakai nasi putih, ditaburi bawang goreng dan sambel rawit merahnya … aduh luar biasa. Potongan kecil-kecil saja tapi enak rasanya.  Lembut, lunak dan tidak banyak tulang.

Teman yang cocok untuk bersantap seperti ini tidak lain daripada teh poci dengan gula batu… wah bisa nggak selesai-selesai makannya kalau sudah ada teh ini, maklum teman ngobrol yang baik.

Nasi, sate, sop dan teh poci

Lokasi: Jalan Kuningan Barat, food court sebelah Gedung Cyber

Price:  Sate 20rb, Sop 10rb, Teh Poci 6rb, Nasi Putih 3rb

Standar

2 thoughts on “Yayan Gondrong ~ apprentice sate kambing muda ala Tegal

  1. Ping-balik: Minum teh poci di Jakarta …. dimana? « Makan Lagi – Lagi Makan

  2. Ping-balik: Si Hitam dari Condong Raos « Makan Lagi – Lagi Makan

Mari berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s