Bistro/Cafe, Party

BASIL BISTRO Kok Penuh Orang Tua?

P8300341Basil Bistro ini sebetulnya adalah satu tempat yang asik baik untuk ketemu atau bincang-bincang dengan teman, ataupun casual business meeting. Mau brunch, lunch, high tea, ataupun after office okay saja; koleksi makan-minumnya juga mantap. Berlokasi di Food Promenadenya Talavera Office Park, Jl. TB Simatupang, sehingga sangat mudah dicapai sebab dekat exit tolnya (juga hanya berbeda beberapa gedung dari CITOS saja).

Mom and friends and family Tapi di minggu malam 30 Agustus ini kok penuh dengan orang tua ya di Basil Bistro? Ha ha ha, ya iyalah, kan sedang dipakai untuk perayaan hari ulang tahun ke 75 Ibu Hanny Menajang, ibundaku. Jadi tidak heran yang datang kebanyakan orang tua yang sepantarannya, namanya juga teman-temannya. Kalau ada yang muda ya anak-anak (dan beberapa temannya) serta keponakan dan cucu-cucu.

Strawberry Lychee .. mantap Tamu-tamu mulai berdatangan sejak menjelang jam 5 sore sampai pukul 6 saat ibadah akan dimulai. Orange Lychee ... segar Untuk teman menunggu ibadah, dan beberapa yang akan buka puasa, disediakan minuman jus strawberry lychee dan orange lychee yang rasanya menyegarkan sekali (khas strwaberry maupun jeruk) dan banyak buah lychee di dalamnya. Sedangkan untuk mengganjal perut tersedia penganan kecil berupa pisang goreng keju nan menarik, salmon wrap wonton dan tape coklat.

Pisang Goreng KejuPisang goreng keju menggunakan pisang yang tingkat kematangannya cukup, tidak muda dan tidak tua, diberi keju dan susu coklat. Salmon Wrap WontonGorengan berupa pangsit yang berisi salmon merupakan primadona dari penganan kecil yang tersedia, renyah dan enak sekali rasa salmon didalamnya, bisa dimakan dengan atau tanpa saosnya. Yang satu ini semula saya kira kue gemblong mini, Tape Coklatternyata adalah tape goreng dengan isi coklat didalamnya dan diluarnya diberikan glazing. Saat dimakan rasa yang timbul campur-campur antara kelembutan dan aroma khas tape, diseling adanya coklat yang lumer didalamnya, serta sensasi manis dari glazingnya ..ah luar biasa.

Selesai ibadah langsung dilanjutkan dengan makan malam. Nah untuk pembuka tersedia sup bening berisi wortel disertai kubus-Thai Crunchy Saladkubus daging didalamnya (lupa namanya), dimakan setelah ditambahkan sambel rawit hijau halus dan perasan jeruk nipis.  Ukuran daging yang pas untuk digigit, lunak dan segarnya kuah sup ini sangat menggoda untuk tambah lagi (dan dilaksanakan, masih mantap pada mangkok kedua). Pilihan pembuka lainnya adalah Beef Burritothai crunchy salad, berupa salad aneka macam sayuran dan kacang berwarna hijau sangat manis dan renyah (apa namanya lupa tanya) diberi banyak garing-garingan khas thai, potongan ayam kecil dan halus menggunakan dressing yang segar. Ini juga tidak cukup sekali ambil.  Berikutnya adalah beef burrito, kulit khas  Mexico, yang dalamnya isi daging dengan bumbu Jelly Konyakukhas mengingatkan film koboi ha ha ha, makanya ini juga harus saya cicip beberapa biji.  Terakhir adalah favorit anak-anak dan orangtua disini, jelly konyaku, cetakan agar-agar mungil dengan butir-butir sagu mutiara didalamnya. Aromanya sangat segar dimulut dan krenyes-krenyes dikunyah. Wah tambah terus nih.

Sayur cah Makanan utama tidak kalah menggoda, sebagai teman nasi putih tersedia dua jenis sayuran, pokchoy cah dan sayur campur-campur (apa ya namanya?). Pokchoy cah Disamping itu tersedia juga pilihan yang membingungkan antara rosemary chicken, beef stroganoff dan kungpao spaghetti. Semua makanan ini buanyak banget tersedianya, sampai akhir acarapun masih banyak. Rosemary chicken, disajikan dengan kentang dan saos, dimasak dengan kematangan yang pas sekali, dagingnya sangat lembut dan mudah sekali terlepas dari tulang. Bumbu yang digunakan pas, Rosemary Chicken tidak memberikan rasa manis berlebih, cukup mengundang untuk tambah lagi. Yang namanya beef stroganoff kalau dilihat penampilannya serem ya, berkuah kental warna kecoklatan, dengan irisan paprika, bawang dan jamur-jamur. Tetapi begitu mulai disendokkan kedalam mulut, dan terasa begitu mantap hasil karya koki mereka, Beef Stroganoff daging yang pas untuk digigit, campuran rasa yang begitu baik dari berbagai komponen yang ada, aduh tambah lagi-tambah lagi. Kalau yang terakhir ini memang menu favorit banyak orang nampaknya, apalagi kalau bukan kungpao spaghetti. Masakan yang isinya spaghetti dengan saos kungpao ayam dan udang ini menimbulkan sensasi yang seru, manis-manisnya tomat, dibalut cabe goreng kering, kacang mede, ayam dan udang, bercampur jadi kenikmatan di lidah. Untuk yang ini saya sempat beberapa kali tambah he he he.

KUNGPAO SPAGHETTI !!!

Karena acara orang menado, nampak pula beberapa makanan menado terhidang disini, pastinya bukan dari Basil, tetapi diijinkan untuk ikut dihidangkan oleh mereka. Dalam penyajian di meja terpisah diantaranya didapati, nasi jaha, tinorangsak, sate dan ikan woku. Ikan woku ini yang buat ya Mamaku sendiri, masih sempat rupanya (cerita dan fotonya lain kali ya, soalnya keburu habis).

Nasi Jaha

Sate TinoorTino

Terima kasih kepada Basil Bistro yang memberikan layanan prima dalam rangka kami memperingati ulang tahun ibu tercinta.

dedicated to my mother on her 75th birthday

who, since we are little had planted the seeds of

good food, good friend, and good living

Standar

Mari berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s