Food Court

Baso Oasis di Bandara Soekarno Hatta

Seringkali sebagai penjemput atau pengantar di Bandara Soetta kita Bakso Oasis di Terminal 2D menghadapi kenyataan keterlambatan penerbangan yang dituju. Keterlambatan ini selain membosankan juga membangkitkan rasa lapar, untuk itu mau tidak mau kita harus mencari makan. Untungnya sekarang sudah banyak sekali tempat makan maupun sekedar minum disini, ada yang enak ada yang lumayan saja. Salah satu favorit saya adalah Baso Oasis, outletnya ada di banyak Gate di kedua Terminal. Baso ini tidak didapati outletnya di foodcourt-foodcourt di Jakarta.

Dari berbagai menunya, yang menjadi makanan favorit saya adalah Baso Spesial Urat Komplit dengan ditambah Penyiapan bihun. Membayangkannya saja sudah membuat ngiler, padahal isinya juga sangat sederhana, dua butir baso biasa (kecil), dua butir baso urat (kecil), satu butir baso urat (besar), satu tahu dan satu pangsit goreng; dibubuhi sedikit bawang goreng, daun bawang dan seledri. Sebetulnya dimakan begitu saja sudah cukup enak, tetapi kalau sudah urusan baso Baso urat spesial + bihun seperti ini kalau tidak ditambahkan sambelnya kan tidak klop gitu. Oh iya, rupanya mereka sengaja tidak menyediakan cuka, jadi setiap kali kita minta akan dibilang ‘kalau cuka tidak ada pak, mau pakai jeruk saja?’ dan pasti saya jawab ‘iya boleh!’. Maka kemudian diberikanlah sebuah jeruk kecil, yang kalau dirumah biasa digunakan untuk memasak ikan. Wah segar sekali kuahnya setelah dijeruki.

Semua basonya memiliki kekenyalan yang sangat baik, tidak terlalu keras tapi juga tidak lembut, jadi kita bisa menikmati Baso urat !!!proses menggigit baso dengan sempurna.  Sedikit catatan, baso biasanya agak terasa kering saat digigit entah kenapa, padahal rasanya enak. Tapi kalau baso uratnya, baik kecil ataupun besar, wah rasanya memang mantap! Selain sangat kenyal juga sangat terasa tekstur uratnya, dan yang penting aroma tetelannya khas sekali. Hmm setiap kali mengingat aromanya air liur jadi menetes.

Untuk menu makan lainnya rasanya juga lumayan, disamping baso berbagai jenis, ada mi ayam baso, siomay bandung, dan nasi soto bandung. Sedangkan minuman biasanya saya minum jeruk perasnya, kadang kalau masih lapar ditambah dengan es alpukat juga.

Bihun baso Nie ayam basoBaso tahu

Baso Oasis bisa dijumpai di terminal 1 dan 2 (untuk 3 saya belum pernah kesana), dan ada di kedatangan, keberangkatan pada banyak gate.

Buka : 7 – 22

Harga: baso urat spesial 17 rb (termahal), mie ayam baso 17rb, siomay bandung 17rb, nasi soto 19rb.  minum 6-14 rb.

Standar

One thought on “Baso Oasis di Bandara Soekarno Hatta

  1. Fajar berkata:

    bagaimana cara saya untuk mendapatkan frinchise di kalimantan timur khususnya kota samarinda ?
    karna rencananya saya ingin membuka cabang bakso oasis. terima kasih

    mohon infonya

Mari berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s