Party, Perjalanan

Cimande : ada juga peda, pepes & goreng, dll

Kalau di posting sebelumnya sudah diceritakan mengenai top menu yang waktu saya makan di Cimande. Nah ini sedikit cerita tambahan mengenai yang lainnya. Tapi untuk bonus boleh lihat situasi peternakannya ya, mungkin-mungkin mau bikin nanti.

Domba Garut

kandang domba atas

Kolam ikan

Domba berdiri

Ayam kampung

Ini sekilas apa yang ada .

Ikan mas goreng, tahu tempe, sambel

Terdapat dua jenis ikan mas yang terhidang, yaitu ikan mas goreng garing dan ikan mas pepes (dibeli dari Jalan Pajajaran – Bogor).  Ikan mas goreng kering, dimakan dengan sambel nonggeng, wah kelezatannya amat sangat. Bayangkan saja ikan seukuran telapak anak remaja, digoreng sampai garing, begitu masuk dimulut sudah terasa aroma gorengan yang wangi. Pepes ikan mas dengan kawan2nya Pas mulai digigit terasa sekali renyahnya, namun rasa ikan mas tidak hilang.. wuih mantap. Untuk ikan pepes, nanti kalau saya makan di Bogor akan saya ceritakan tersendiri, karena disana saya cuma sempat cicip seekor saja, belum bisa cerita banyak (apalagi ini kan jualan orang kalau salah ingat bahaya … bisa di Prita-kan). Teman makannya ikan ialah tahu dan tempe.

Ikan lain yang dimakan adalah peda, saya kurang paham itu peda dari ikan apa. Peda goreng Yang pasti bukan peda ikan kembung perempuan yang sampai sekarang belum saya makan lagi setelah dulu harus membuat penelitian berbulan-bulan dengan ribuan ikan kembung. Peda digoreng cukup matang, sehingga campuran rasa asin dan hasil fermentasi tampil dengan baik dilidah, ini pasti menimbulkan sensasi yang aneh bagi orang yan tidak biasa. Tetapi ya itulah peda.

Gemblong, getuk, kue pisang dllOh iya selain asinan gedong dalam, yang jadi cemilan favorit  saya saat itu adalah kue gemblongnya, entah ada berapa yang dimakan sambil ngobrol-ngobrol . Okay sekian dulu reportasenya dari Cimande.

Hidangan

Standar

Mari berkomentar

