Oleh-Oleh

Kiriman Woka Dari Menado

Nasi kuning di atas piringBangun pagi buka lemari es, ternyata ada kiriman Woka Nasi Kuning dari Menado. Sengaja disimpan dalam lemari es supaya tidak basi, he he soalnya pengalaman dulu-dulu karena terlambat simpan maka jadi basi itu nasi dalam woka… huh sayang bener kan. Satu bungkus woka diambil dan segera saya masukkan ke dalam panci kukus yang airnya sudah mendidih. Tunggu beberapa menit siap santaplah nasi kuningnya.

Lebih dekat dengan nasi kuningIsi dalam woka adalah, satu telur matang diselip, nasi kuning  yang harum menawan, dan abon cakalang. Nasi kuning dengan bulir yang besar-besar gendut tidak lengket satu dengan lainnya meskipun baru dikukus. Setiap kunyahan akan mengeluarkan aroma khas nasi dan bumbu-bumbu olahnya.

Lagi nasi kuning Abon cakalang adalah salah satu bagian khas dalam nasi kuning, rasanya sangat khas, manis-manis ikan. Suwiran kecil-kecil daging ikan cakalang ini diolah dengan baik sehingga rasa manis yang timbul pas dilidah tapi tetap muncul dengan baik.

 

Luar biasa, tidak terasa dalam beberapa menit sudah ludes semua yang ada dalam woka. Sisa woka, yang pastinya tidak ikut dimakan segera saya gunting kecil-kecil dan masukkan ke dalam Lubang Resapan Biopori di halaman.

WOKA

Standar

3 thoughts on “Kiriman Woka Dari Menado

    • Bro Stephen,
      Kalau nasi kuning dengan woka di jakarta kita belum pernah ketemu. Kalau tanpa woka kelihatannya cukup banyak yang enak, seperti di Beautika, Tinoor dll. Belum lagi di sekitar Priok… Tapi memang sensasinya beda ..

  1. Ping-balik: Oleh-oleh Manado lagi: nasi kuning, biapong, pia, kukis « Makan Lagi – Lagi Makan

Mari berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s