Food Court

Sandy & Echa buka Soto Kudus Mbak Lia di MOLA

Sandy dan Echa itu siapa, teman dari mana? Jawabnya : mereka entrepreneur muda baru dalam bidang kuliner, saya kenal mereka di MOLA jumat kemarin. Ini ceritanya:

Aneka Menu 

Maunya ke DudungJumat ini teman-teman pada malas mau buka di kantor, tapi mau pergi jauh-jauh  sama malasnya juga berhubung seputar Kuningan macet banget menjelang buka. Pilihan dijatuhkan ke Mola (alias Mall Ambassador buat yang belum tahu), makan apa liat nanti saja. Hm … dalam hati sudah terbayang sopnya Dudung Roxy dengan mata, pipi, lidah dan tulang muda … uhuy.

LorongnyaSampai di food court 1 wuaduh .. penuh semua tempat duduknya.  Pada beli combro  dulu buat buka dan mulai cari tempat duduk .. full … kata Mola .. i lop yu ful … Intip-intip eh ternyata jembatan 2 kearah Ikun (ITC Kuningan) sudah buka, nah ketahuan lama gak lewat sini, pas banget keliatan ada beberapa meja kosong. Segeralah menuju kesana dan duduk manis.

Plang namaBaru duduk sudah disamperin dengan sigap oleh penjaga-penjaga stan, maklumlah rupanya karena masih baru dibuka  belum banyak traffic, jadi ada limpahan kita yang  datang berempat jelas mereka berbahagia. Pilihan: Soto Kudus, Baso dan Steak. Yang lain masih pada ragu, saya langsung pesan Soto Kudus dengan nasi pisah dan segera yang lain ikutan ha ha ha. Urusan pesanan beres sudah.

Komplit Soto datang di mangkok kecil seperti semestinya Soto Kudus, dengan nasi saja. ‘Lah mbak, kawan-kawannya mana?’ tanya saya sama yang bawa. ‘Oh mau toh pak, saya ambil dulu ya…’ barulah dia segera membawa teman-teman si soto yaitu sate ati ampela, sate kerang, tempe bacem, tahu bacem, goreng-gorengan. Nah ini baru makan soto kudus.

Proses makan dimulai dengan menyeruput kuah soto, mengetes rasa Sotonya dan aromanya. Hm, rasa kaldu ayam khas kuah soto cukup terasa dilidah pencecap, tidak tajam tetapi cukuplah, juga tingkat keasinan cukup buat saya (kalau istri saya yang lebih suka asin-asin pasti bilang kurang asin dan akan minta garam). Aroma cukup baik, mau komentar lebih banyak suit buat hidung yang kurang sensitif seperti saya. Selanjutnya pemeriksaan fisik campurannya, warna Menuku kuning keruh tapi masih tergolong bening, okay menurut saya. Isinya ada toge yang banyak sekali, bawang putih (eh betulkan itu bawang putih yang tipis-tipis lonjong?). Daging ayamnya lamat-lamat kelihatan, nampaknya suwirannya terlalu kecil jadi tersaru dengan togenya yang banyak. Lain kali kalu kesana lagi masih begitu aku laporin deh sama Sandy atau Echa supaya diperbaiki. Beres ini barulah saya tambahkan sambel dan jeruk nipis secukupnya… nah mantap, segar sekali.

P9040313 Dari macam-macam tambahan yang ada saya cuma menyantap 2 sate ati ampela jantung, dan 1 sate kerang, plus kerupuk udang .. oh iya, nasinya juga tambah. Mungkin cukup bisa menggambarkan bahwa makannya tidak mengecewakan. Cuma satu catatan saya, kok sate kerangnya (yang enak dan berwarna oranye lucu itu) kecil-kecil ya, apa kerang sekarang memang mungil-mungil atau bagaimana? Sayang saya tidak ada referensi mengenai ukuran kerang dihidangan sejenis, karena lama tidak makan.

Kisah makan ini ditutup dengan sedikit bincang-bincang dengan Sandy dan Echa pemiliknya, yang baru berkenalan disana. Sandy selama ini ternyata cukup lama bekerja dalam operasional resto dan mau mandiri, ‘capek pulang pagi terus’ katanya . Hm ternyata beliaunya malah asli orang magelang dan istrinya betawi tulen, saya bertanya ‘lho kok nggak jualan masakan magelang?’  jawabnya yakin ‘saya nggak bisa masaknya, dan kayaknya belum terlalu banyak penggemarnya …’.  Okay deh kalau begitu, semoga sukses Sandy dan Echa dengan Soto Kudus Mbak Lia kalian….

Outletnya menarikFlyer

Soto Kudus Mbak Lia (buka 10- 21)

Jembatan 2 Ambassador – ITC Kuningan, Lt 4

Harga : Soto 9rb, Nasi 3 rb, Sate 3-6 rb, Gorengan 1,5 rb

Standar

Mari berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s