Uncategorized

Foto dari makanan apakah ini?

Pertanyaan pertama sudah terjawab dengan baik, foto dari gule jengkol. Semoga saya berani mencicipi gule jengkol suatu saat nanti, dan pas dapat yang enak jadi mau tambah lagi. He he he

Nah foto dibawah ini merupakan makanan kesukaan saya, rasanya sangat enak dan hm lembut sekali, sayangnya tidak bisa setiap saat diperoleh karena harus keluar Jakarta sedikit. Setiap menikmatinya pasti menghabiskan banyak. Nah foto apakah ini?quiz2

Selamat menjawab ……

update :

Gambar apakah ini

Gambar apakah ini

supaya segera terjawab ……. diperbesar lagi gambarnya …

Update : setelah tertebak … gambar aslinya ..

Pepes Jambal

Pepes Jambal

Standar

62 thoughts on “Foto dari makanan apakah ini?

  1. ati-ati bang kata orang kebanyakan makan jengkol tar ginjal bisa berabe…..
    tapi pernah dengar dari hembing kalo makan jengkol tapi hanya intermiten itu justru membuat fungsi ginjal jadi tambah bagus…
    jadi yang benar mana

    • Jengkolen itu istilah buat orang yang teler gara-gara keracunan kebanyakan makan jengkol he he he bisa ditangkap penjual jengkol ntar… karena belom pernah makan jadi belom tahu juga gimana itu …

  2. nick69 berkata:

    Jengkol?
    Hmm kesukaan gw kalo disemur mpe empuk
    Tapi…
    Bikin polusi di toilet..
    Buang gas super bau
    Air seni jd super pesing..
    Ngeri dech pokoknya.
    Palagi puasa2 gini..
    Apa gak kasian tuch kantung kemih?

    • wah berarti musti belajar juga nih sama bro nick69, soalnya belom pernah juga nyantap jengkol, paling pol ya pete … he he he … berarti abis puasa baru boleh nyoba ya .. (kata prof hembing kan itu memang buat detox kalau sesekali)

    • hua ha ha satu panci abis … buset, makanya dibilang jengkolen .. soalnya gara2 sepanci ya jadi menderita orang banyak tuh .. apalagi dirinya ya ..

  3. nick69 berkata:

    Satu panci gw jg habis kok bro..
    Haha

    Eit,
    Jengkol 1 biji ditaruh di 1 panci namanya jg 1 panci lho bro,
    Jgn salah wkwk

    Btw bro iksa suka posting masakan,
    Emank gemar memasak atau mmg suka makan
    Hehe

    • Wah maaf baru lihat lagi nih Bro Nick … maafin lahir dan batin ya…

      * Bener juga tuh *

      ** Saya cuma makan aja doyannya, soal masak belom belajar bahkan bumbu-bumbu aja belom hapal he he he he **

    • Mas Lukito, Terima kasih sudah mampir… Saya juga masa kecil di surabaya masih desa dulu di wonocolo .. Terakhir lihat beberapa tahun lalu sudah sambung dengan kotanya … Pantes jadi panas.. [sayang itu bukan opor.. Apalagi ayam..] … Coba lagi …

    • Mas Imam,
      Terima kasih sudah mampir … ini memang makanan yang saya sangat suka karena enak luar biasa .. dan sampai saat ini cuma ketemu disatu tempat yang rasanya begini .. sayang tidak bisa setiap waktu kesana … memang enak kalau ada yang menemani … ha ha apa dan dimana ya?

  4. HHmmm …
    Lembut ??

    Something about Tahu ??
    Ada sedikit unsur di gorengnya ??
    (sok tau …)

    Check di flickrnya om Iksa ah …

    Salam saya

    • Mas NH … Lembut bukan tahu … Digoreng .. Ah yang ini tidak.. Makanya sehat ..

      [ah ah ah belum ada di flickr krn baru belajar pakainya .. Dan susah uploadnya .. Apa salah pakai ya..?]

  5. tebakan bundo yang pasti ini pepes..
    nah pepes apa? itu yang bingung.., tahu bukan, ayam bukan, ikan…?
    pokonya pepes aja deh..!!!

    **jengkol? bundo suka loh.. tapiii ga bisa makannya. drg dilarang makan jengkol ntar pasiennya kabur semua, hihi..!

    • Mantap sekali Bundo …
      hayo dilanjutkan sudah benar sekali pepes … kira-kira pepes apa yang paling tenar dan bukan di jakarta didapatnya ya tapi masih seputarnya saja … bahkan sampai saat ini saya baru jumpa yang seenak ini di satu tempat saja [kalau bahan lain cukup banyak yang sediakan …]

      Tambahan info : Kesana paling enak lewat jalan tol … sekitar satu jam sudah bisa sampai … eits … ada 3 jalan tol keluar jakarta … tol yang mana ya?

  6. om iksaaaa.., bundo ga ngerti jakartaaa…!!! jadi ga bisa nebak..
    sudahlah putus asa niyh.. Pepes Patin gimana..? bundo bener” asal niyh, patokannya cuman kata Lembut itu😀

    • Horeee… akhirnya tertebak juga!!!….. memang luar biasa sekali nih Bundo … betul sekali itu Pepes Jambal yang tenar sekali seantero dunia dan dapatnya di Bendung Walahar – Karawang …. waduh kapan kalau main ke Jakarta dengan keluarga .. nanti ditemani singgah di Walahar … ada pepes Jambal, tahu, jamur, ayam dan ikan mas …banyak yang lainnya juga enak-enak sekali …….

  7. hahhhaa.. ketebak juga😀
    padahal fotonya ga kelihatan jambal, malah seperti tahu.. duh ngacai niyh.. gleegghhh..

    harus di karawang ya Om.. smoga suatu saat ada waktu kesana..
    **asli bikin penasaran drtd, krn fotonya ga sejelas balado jengkol😛

    • he he mantap deh … sudah di upload foto legkapnya sekalian ….

      sayangnya memang hanya di karawang sana … semoga ada waktu kesana … [soalnya belum berani bilang itu bisa dikirim dengan Tiki ke Bukittinggi … dan untuk kesana juga belum tahu kapan lagi]

  8. Kok mirip buntil atau bothok jeroan ya mas ha..ha..ha

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H
    Taqoba lallahu minnaa wa minkum
    Shiyamanaa wa shiyamakum
    Minal ‘aidin wal faizin
    Mohon maaf lahir dan batin
    Salam hangat dari Surabaya

    • Salam juga Pakde Cholik …
      terima kasih sudah berkunjung …

      [wah buntil jeroan malah saya belum pernah coba tuh..]

      [saya kecil dulu sempat di wonocolo dan pindah ke jl kartini dulu di surabaya]

    • He he he ternyata memang iya …

      Kalau Mas NH ini pasti sering mampir sana sebetulnya, soalnya kalau ada pengunjung (‘saleman’, supplier, konsultan, bankir) pabrik sekitar cikampek s/d karawang pasti dibawa kesana … apa lagi pak trainer … he he

  9. wow…saya pernah dikasih teman “rendang jengkol” tapiiii ndak berani menyantapnya…hehehe ndesit bener oiiii

    klo pepes jambal..??? nyammmm….nyam….nasi sebakul bisa habis tuh …ih dasar gembul….hehehehehehehe

    • Soal ‘jengkol’ kita setali tiga uang … alias belum berani juga menyantapnya sampai sekarang … hambatan psikologis lebih banyak dari masalah rasa dan tampilan … nanti kalau teratasi pasti saya share …

      [pepes jambal ini yg membuat saya selalu senang diajak ke karawang … juga pepes jamur, ikan dan ayam … juga ayam goreng, ikan goreng, ayam bakar, sambel … wah banyak ya … yang pasti memang nasi berbakul-bakul habis]

    • Terima kasih sudah mampir Bunda…
      Kalau ngiler silahkan bersantap sesuai selera ..

      [urusan resep saya tidak paham karena bisanya makan dan menceritakan makanan saja. Lagian apa mau ya orang jualan ditanyain resep he he he … gak tau sih karena belum pernah tanya …]

  10. terlalu banyak makan pepes, mengeringkan kantong. terlalu sering makan jengkol membuat punggung kita terasa bengkek dan bau mult di sertai BAB yang bau menyengat. mendingan makan pepes tempe sama tahu. murah meriah, saya belum pernah tuh makan pepes tempe tahu…he…he…kayaknya enak.

    salam kenal

    • Kata saya sih enak banget ….
      tapi selera kan beda-beda ya …
      boleh coba sih, kalau kamu ada waktu jalan-jalan lah sama kawan-kawan ke walahar …

  11. jangankan untuk menebak, mendengar nama pepes jambal saja saya baru kali ini om iksa… duh, wawasan kuliner saya memang payah ya, hehehe…😀

  12. Ping-balik: Dari dapurnya pepes jambal paling enak sedunia …. « Makan Lagi – Lagi Makan

Mari berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s