Peralatan

Jalan jauh baterai gadget tetap aman

Backpack dengan solar panelBeberapa waktu lalu saya dapat oleh oleh dari adik saya yang dibawa dari China, berupa sebuah backpack dengan panel solar. “Ini supaya kalau jalan jauh enggak khawatir gadget-gadget elo kehabisan batere” demikian katanya.  Wah mantap juga nih, sepanjang ada matahari gak usah khawatir.

Solar panelSampai sekarang sih saya belum berkesempatan mencoba langsung performa backpack ini di lapangan, terutama solar panelnya. Tetapi kalau dilihat kerjanya sederhana saja. Panel solar ini Bagian belakangberperan sebagai penangkap energi dari cahaya matahari. Jadi sepanjang kita ada di perjalanan dan kita (atau boncenger) menggunakan backpack ini, ia akan menerima energi dan mengubahnya menjadi listrik.

Backpack lagiNah selanjutnya listrik yang dibangkitkan akan ditampung dalam baterai eksternal (Power Backup), yang merupakan baterai Lithium Ion. Baterai ini tinggal dihubungkan dengan kabel dari solar panel, dan ia akan terisi sampai penuh.P9100334 Mantap tho … enak-enak duduk di motor dan si baterai cadangan ini akan terisi penuh… Lho kalau naik mobil gimana … taruh saja di bagian yang kena matahari .. di depan atau belakang … gitu aja kok repot …

P9100335Baterai cadangan ini tinggal kita hubungkan dengan gadget yang dimiliki bila tidak sempat charge secara normal lewat saluran listrik. Disertakan juga berbagai koneksi ke berbagai jenis alat … kalau bisa lewat USB lebih gampang lagi …

P9100337Oh iya… P9100338baterai cadangannya juga bisa dicharge dari sumber listrik melalui sarana-sarana yang semuanya sudah disertakan. Jadi komplit banget lho … waw mantap deh artinya sudah siap buat jalan jaug tanpa khawatir tidak bisa charge gadget ditengah jalan.

  brosur

Standar

One thought on “Jalan jauh baterai gadget tetap aman

  1. Thanks for the marvelous posting! I certainly enjoyed reading it, you might be a great author.

    I will remember to bookmark your blog and will eventually come back from now on.
    I want to encourage you to definitely continue your
    great job, have a nice evening!

Mari berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s