Bistro/Cafe, Kecil/Cemilan, Oleh-Oleh

Pastry: apple strudel dari Corica … muanteb tenan

Yummy ...... Sekali ini agak keluar pakem lagi ya … Ini mau ngebahas pastry yang saya sangat amat suka … Apple strudel buatan Corica, yang satu ini langganan belinya yang di jalan Sampit V No. 2, tempat dia dibuat. Ada yang lainnya seperti blueberry kalau tak salah, tapi yang kusuka hanya apelnya saja …. Memang kue yang berasal dari Wina/Austria ini mantap sekali, meskipun yang jual disini itu hasil franchise yang sudah ada sejak 1957 di Perth, Australia … huaduh kirain Austria ….

 

KuekuUntuk makan sendiri yang dibeli cukup ukuran kecilnya [lebih tepat – pendek-] saja, yang seharusnya terdiri dari 3 potong … tapi dipaksakan untuk 4 potong masih mau dibuatkan .. Kalau yang besarnya [-panjang-] hanya 6 potong tidak mau di jadikan 7  4 potongatau 8 oleh petugasnya…. Nah kalau diirit, alias lagi nggak rakus itu bisa buat 2-3 hari dengan jadwal  makan begini: potongan pertama langsung dimakan begitu sampai dirumah, tidak ditoko supaya isi dalam kotak tidak lari-lari. Nah ini akan sangat nikmat, karena biasanya masih sangat crunchy kulitnya .. P9180340 dan haduh nikmatnya itu glazing gulanya …. Untuk isinya (bahasa londonya filling), masih terasa hangat (kadang-kadang), sangat lembut dan wangi begitu masuk ke dalam mulut … Potongan-potongan apel yang juga crunchy memberikan rasa segar … hm sangat pas kombinasi rasanya. Nah, kalau masih mau kadang potongan kedua juga disantap langsung sesudah potongan pertama.

Aduh Apple strudel ... Umumnya sih, potongan berikutnya bersama kotak disimpan dalam lemari es untuk santapan esok harinya …. Potongan yang sudah dingin ini nikmat disantap dengan kopi panas …. Mantapnya lagi adalah kulit kue ini masih tetap renyah dan crunchy setelah disimpan dalam lemari es. Bedanya adalah sekarang isinya telah dingin, jadi sejuk-sejuk menyegarkan gitu loh … Makanya paling enak dipadu dengan secangkir kopi tubruk [atau espresso kalau ada alatnya] panas tanpa gula.. Mantap kan … uenak lagi yoo…

P9180353 P9180336 P9180337 P9180343

 

 

 

Note: kalau yang ukuran panjang cocok juga buat oleh-oleh mertua, atau buat saya … he he

Corica ada di Jl Sampit V No 2, atau Automall, atau Plaza Senayan.

Standar

13 thoughts on “Pastry: apple strudel dari Corica … muanteb tenan

  1. Baby berkata:

    di Perth? Corica..? aku lagi di Perth nih, Pak Iksa. Kok belum tahu ya..hihi..ada counter sendiri atokah masuk bakery kayak Miss Maud, gitu ya?

    • Hallo Baby yang sedang di Perth, aku malah belum pernah kesana tuh, jadi cuma lihat dari kotaknya saja ditulis dari sana …. tapi jangan khawatir sudah ditanya ke om gugel ternyata memang ada dan buat ukuran sana inexpensive katanya, ini dia alamatnya :

      Corica Pastries
      106 Aberdeen St
      Perth WA 6000, Australia
      +61 8 9328 8196

  2. Ini kesukaan saya. Di kalangan orang Indonesia di Australia juga terkenal banget. Sampe “diimpor” dari Perth ke Sydney, Melbourne segala oleh mahasiswa untuk nambah duit jajan. Dan saya hampir selalu nitip tiap ada kesempatan, bahkan sempet mampir ke tokonya pas ke Perth. Enak banget sih memang strudelnya.

    Beberapa kali denger kalo yg buatan Jakarta ini tidak seenak aslinya, cuma belum sempet membuktikan sendiri kebenarannya. Kalo pas ketemu, saya akan coba.

    BTW, mereka juga jual yg blueberry selain apel, gak inget ada yg apa lagi lainnya.

    • Mas Ronny terimakasih sudah mampir dan mau sharing.
      Waduh luar biasa rupanya Corica aslinya disana … semoga suatu saat bisa mampir juga ….
      [betul ada yg blueberry dll sudah dicobain semua… tapi tetep yang paling suka yang apple]

    • Mas Ronny ..
      Kalau dari label kotaknya sih betul jalan sampit v, tapi kalau lihat di google maps itu yang sampit iv lokasi jalannya ….

  3. Pak Iksaa…halo, apa kabar!
    jumat 20 nov dini hari saya mo mudik ni. Kalo Pak Iksa mau, saya bisa bawakan apple strudle Corica nih. Saya rencana ke Corica Aberdeen lagi Kamis siang. Jd kepaksa stay di fridge dulu krn flight jumat pagi.
    Gimana gimana, apakah di roger (moore)…?
    email saya ya, di bebimail@yahoo.com
    thank you

    • Mas Paulus, Corica di Jakarta masih tetap ada di jalan Sampit V sampai sekarang, bisa dinikmati di tempat atau bawa pulang.

Mari berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s