Uncategorized

Yang Ini Makanan Apa?

Wah sudah pada tertebak nih, yang jadi header adalah foto Gule Jengkol, lalu Pepes Jambal … nah sekarang satu lagi ya …

Kuis Kuis Kuis

Nah makanan apa yang saya makan dengan cabe rawit yang banyak itu? Hm soal enak ya sudah pasti ya …. Di Jakarta bisa diperoleh, tapi asalnya bukan dari sini …..

Ini sudah gambar penuh lho … bukan yang dikecil-kecilin lagi……

Ditunggu jawaban yang tepat …  supaya bisa makan bersama …. uhuy

Standar

31 thoughts on “Yang Ini Makanan Apa?

    • Nat … iya bener … haduh belum sempat di reply udah rame nih … cepet bener ya ketebaknya … belum berumur sehari … syukur deh artinya mendoan populer …

      Doyan mendoan kah Nat?… gua cuma tahu yang eling-eling sokaraja di lapangan ros … ada yang lain yang bisa direkomendasi di jakarta … jangan yg di purwokerto atau banyumas ya …

  1. itu kalo di daerah jawa tengah namanya “Gimbal”
    bisa gimbal sayuran, gimbal udang dll
    soalnya dimakan make cabe rawit…

    klo di jabar namanya “yeye”???

    • Mbak Wieda …
      apa gimbal itu sama dengan ‘bala-bala’ yang ku kenal di bogor puluhan tahun lalu ya … kalau yang itu kan warnanya umumnya meriah bukan …
      [he he kangen gak sama makanan sehari-hari model begini, apa bikin sendiri sekarang?]

  2. Tadinya saya mau tebak, kalau itu gambar gorengan bakwan, krn ada rawitnya.
    ternyata oh ternyata si mendoan yg nikmat.
    duh, jadi laper………..
    mau bikin akh………..
    salam.

    • Ha ha betul Bunda …. kalau gorengan bakwan kan aneka warna ya… [oh ini kali yang dibilang bala-bala ya …]

      [kalau sudah jadi boleh tuh ajak-ajak … he he he]

  3. mendoan, makanan nusantara yang nikmat, dimana-mana ada. malahan, kalau saya mendoan yang enak adalah mendoan yang beli, kalau goreng sendiri kok gak enak ya. apa memang gak enak, atau sugesti saja. wah, jadi ngiler nih…

  4. Makanan rakyat yang murah meriah dan enak. dari pengemis sampai pejabat kaya, pada seneng mendoan. sudah punya tips menggoreng mendoan belum bang, kalau2 belum tahu, menggorengnya lebih banyak tepung bersanya jangan cuma gandum. pasti akan terasa gurih dan nikmat. salam,

  5. KangBoed berkata:

    “Demi Masa sesungguhnya manusia itu merugi”

    Sebab tiadalah semua ini kecuali kembali kepada Fitrah Diri
    Mari bersama kita saling mensucikan diri menuju Illahi Robby
    Membersihkan diri melangkah menemukan diri sebenar diri
    Mulai menghampiri DIA tulus ikhlas karena CINTA
    Meraih keselarasan diri dalam Ketenangan Jiwa
    Menjadi Manusia seutuhnya meliputi lahir bathin
    Dahulu datang putih suci bersih
    Mudah mudahan kembali suci putih bersih

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    ‘tuk Sahabat Sahabatkuku terchayaaaaaaaank
    I Love U fuuulllllllllllllllllllllllllllll

  6. sunflo berkata:

    pertama liat nebaknya mendoan…tapi kayak iya kayak ngga’, giliran baca komentar bawahnya…ha..ha…bener juga…sama pak, saya juga suka mendoan, hidup mendoan!!

Mari berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s