Event, Restaurant

Kuliner Transjakarta: Nasi Uduk Suka Hati

Nasi uduk suka hatiSudah usai mencicip Sate di warteg nonem, sempat ngopi dulu di Siantar Mas (ceritanya nanti dulu ya), rombongan kuliner kamipun segera beranjak ke tujuan berikut … yang ini mendengar namanya pun sudah langsung ngiler … ya Nasi Uduk & Ayam Goreng Suka Hati…. Naik busway? He he belum, masih dengan berjalan kaki juga … aduh katanya kuliner transjakarta kok jalan melulu … he he soalnya dia di Jl Gunung Sahari 11 (Gang Lilin) yang letaknya tak jauh dari Shelter Jembatan Merah juga.

pesanan kamiKalau dilihat dari lokasi berjualan yang sederhana ini tidak nampak bahwa usaha nasi uduk ini sudah dijalankan selama lebih dari 40 tahun oleh si Bapak, sejak dia SD kelas 5. Saat itu ia membantu usaha orang tuanya. Sekarang usianya sudah 52, dan anak sulungnya yang mendampingi sudah 29 tahun. Lokasi yang sekarang dikontrak, sebelumnya sudah tiga kali pindah masih di jalan yang sama.

pesananpesananSampai di lokasi nasi uduk segera kami pesan 2 potong ayam, 2 tahu, 2 tempe dan 2 ati-ampela dengan dua piring nasi uduk …. He he he itu jatah buat 6 orang peserta lho.  Tak lama segera datanglah pesanan kami … ayam dan ati-ampela ditaruhlengkap dalam satu pringasikkk, tahu dan tempe juga satu piring, nasi uduk masing-masing satu pring.  Juga disertakan dua piring sambel, campuran sambel kacang dan sambel goreng .. dikasih potongan ketimun pula.

Tahu tempenasi udukNasi uduknya sendiri berhasil secara sederhana menampilkan rasa dan tampilan nasi uduk yang baik, tidak terlalu berminyak, dan tidak terlalu berbumbuP8160429. Seperti biasa disertai pula dengan bawang goreng yang pas digorengnya.  Tahu dan tempe berukuran cukup besar dan digoreng dengan baik, rasanya cukup enak meskipun tidak dapat dikatakan istimewa. Yang pasti cukup imbang untuk menemani yang lainnya.

ayam, ati-ampelAyam goreng merupakan keunggulan dari nasi uduk suka hati ini, menggunakan ayam kampung yang berusia muda … he he jadinya sangat kecil deh potongannya … taksiran saya kalau normal harusnya makan sekurangnya 3 potong. Digoreng dengan baik sekali, dan disajikan dengan warna kecoklatan yang sangat menarik… yang pasti tidak gosong. Wangi aromanya … hmmm sangat menggoda .. apalagi disertai ati-ampela huaduh … Nah ayam ini digigitnya sangat mudah, lunak dan empuk… tidak perlu berantem deh pokoknya. Wangi ayam goreng terasa pada setiap gigitan ….

Ayam lagi ......

sambel nasi uduk ...Primadona disini adalah sambel yang disajikan … sambel kacangnya diulek dengan halus namun bukan seperti di blender ya .. ini nyata hasil ulekan lho … nah yang sangat mantap adalah sambel goreng buatannya … pedesnya huaduh nendang banget dilidah dan begitu masuk langsung membuat saraf-saraf pencicip kaget … Huaduh kalau ditanya alasan apa yang membuat mau kembali lagi ya sambelnya ini …. [he he kalau jauh memang perlu alasan yang jelas untuk kembali].

sambel goreng

lagi ...Saking larisnya si Nasi Uduk Suka Hati ini jarang berjualan sampai sore, dia buka sejak jam 7 pagi, dan biasanya siang sudah habis … nah kalau sudah habis tutuplah mereka … Jadi kalau mau icip jangan datang siang-siang banget ya. Si Bapak P8160445bilang belum berminat menambah kapasitas produksi nasi uduk dan ayam gorengnya, segini juga sudah cukup. Sangat tidak serakah .. hm betawi banget ya…

 

Nasi Uduk – Ayam Goreng Sukahati
Jl. Gunung Sahari XI (gang lilin)
Telp 0813 1057 2767 / 021 6265 224
Nasi uduk 5,000
Ayam goreng 10,000
Tahu, Tempe, Ati, Ampla @ 2,000
Jam buka : 10:30 s/ habis

 Ampela ati ayam

 sambel lagi

Nasi Uduk – Ayam Goreng Suka Hati
Jl.G.Sahari XI (gg Lilin)
Tlp. 0813 1057 2767 / 021 6265 224
Nasi uduk 5.000
Ayam Goreng 10.000
Hati, ampla, tempe, tahu @2.000
Jam buka 10.30 s/d bizzzzz

Standar

7 thoughts on “Kuliner Transjakarta: Nasi Uduk Suka Hati

    • Setuju Bunda … saya lebih suka yang satu ini … cuma terkendala dengan waktu dan tempat … maksudnya lokasinya cukup jauh dari rumah/kantor dan bukanya cuma sampai siang atau habis … he he he silahkan coba ada nomor telponnya …

      [kalau tanah abang kan bisa sampai tengah malam]

  1. Hi there would you mind sharing which blog platform you’re working with?
    I’m going to start my own blog soon but I’m having
    a hard time selecting between BlogEngine/Wordpress/B2evolution
    and Drupal. The reason I ask is because your design and style seems different then most
    blogs and I’m looking for something completely unique.
    P.S Sorry for being off-topic but I had to ask!

Mari berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s