Tenda/Warung

Bebek Super Top

Bebek super top BEBEK SUPER TOP … Ini nama yang diberikan oleh Mas Iwan dan Mbak Novy untuk outlet pertama mereka berlokasi di Jalan Warung Buncit Raya (sesudah belokan warung jati, pas sesudah bengkel motor B-Bike).  Ciri-ciri khasnya gampang, ada tenda yang  terang dengan warna oranye dan kuning dengan tulisan di atas… Lokasi berjualan mereka siang hari digunakan sebagai bengkel juga … dan mereka menyewa untuk dipakai malam hari sampai dengan pukul 12… Dalam menu terdapat bebek dan ayam … bisa di goreng ataupun di bakar …

Air jeruk nipis hangat Sekilas saja melihat menu, pasti nggak mungkin pesan ayam di tempat bebek toh, makanya segera saya pesan Bebek Bakar dan Bebek Goreng bersama nasi, minumnya air jeruk nipis. Ada sih sebetulnya bebek super top, yang menurut Mas Iwan ukurannya lebih besar [karena pakai bebek peking].. tapi saya lebih suka yang bebek biasa, bebek kampung yang dagingnya lebih manis dan gurih …

bebek panggang saos hitam Bebek panggang datang duluan, wah penghidangannya bebek ini juga model tidak pakai piring, hanya wadah rotan dan kertas laminasi.  Apa sekedar meniru atau memang praktis, tinggal buang bersama tulang-tulangnya ya… Nah ada yang unik disini, bumbu cair berwarna kehitaman berada disamping nasi [nggak kayak cabe nih, apa sihh], untung pas dicoba kok enak juga rasanya jadi ingat saosnya peking duck, tapi ya bukan … jadi dilanjutkan deh makannya…

bebek panggang masih panggang Sesudah berapa gigit baru ingat oh iya tadi dibilang sambelnya ada di wadah… jadi langsung deh saya coba ambil beberapa sendok sambel merahnya … oops ternyata ini sambel merah muantap bener, begitu masuk mulut langsung dia menyebarkan rasa pedas kemana-mana .. huaduh mana minumku air jeruk nipis anget lagi… Nah ini dia yang kucari-cari, sambel yang enak buat dimakan … jadilah kusikat terus bebek panggang dan sambel merah ini ….

masih bebek panggag Sayang sekali pengalaman yang serupa tidak terulang saat mencoba sambel ijonya … selain kurang rasa pedas (memang tujuannya bikin sambel ini tak terlalu pedas kata pemiliknya) .. tetapi kok rasanya ada banyak yang belum pas gitu lho … semoga ini hanya masalah selera saja …

Bebek goreng Segera setelah bebek panggang habis ludes, sayapun mulai mengganyang bebek goreng yang telah tersedia … Bagusnya bebek goreng ini sudah dipotong lebih kecil, seperti bebek panggangnya … saat diambil dari wadah masih utuh .. dada atau paha, baru dipotong supaya lebih mudah dimakan … Nah bebek goreng pun disajikan dengan bumbu hitam tadi, rupanya khas disini .. dan saya setujulah ini khas disini …. Karena gorengannya pas, maka segera habislah seporsi bebek, nasi dan banyak sambel merah yang saya campur dengan saos hitamnya …..

lagi begor

Setelah kenyang saya sempat berbincang dengan Mas Iwan pemiliknya yang ramah, dia seorang lawyer yang punya lawfirm tapi masih bersemangat membuka usaha ini bersama sang istri, Mbak Novy.  Katanya bumbu hitam itu dipelajari saat makan itik alabio di kalimantan, dan dicoba berulangkali supaya dapat racikan yang pas dengan selera disini … [selamat Mas Iwan .. hasilnya baik lho].  Mereka juga sangat terbuka untuk mendapat masukan-masukan baik soal rasa makanan, penyajian dan lain-lain… saya sudah sampaikan soal sambel ijonya yang kurang berkesan… dan soal sambel merah dan saos hitamnya yang enak …. Cukup fair kan sebagai masukan.. Semoga kali berikut mampir sudah lebih baik semuanya …

Saos hitam lagi

tulang bebek enak lho [Eh disini malah masih sempat ketemu seniorku dari bogor, dia ingat aku waktu hadir di peresmian KSU Mahatani dulu … dan ternyata Mas Suprapto yang aktifis PAN ini supplier Soto di Mahatani … ah kapan-kapan mampir deh di Manhattan coba kuliner aktifis..]

Okay selamat mencoba ya …..

Bebek Super Top – Warung Buncit Raya, tenda oranye sebelah bengkel B-Bike (Bajaj), tanjakan sesudah belokan warung jati.

Buka malam jam 19 – 24.

Harga: 15rb bebek panggang/goreng, nasi 3rb, jeruk nipis 4,5rb

Standar

20 thoughts on “Bebek Super Top

  1. 1 ekor bebek kira2 dipotong jd berapa mas? kmrn waktu mudik, saya mampir makan di wrg bebek makamhaji solo.. bebeknya utuhan.. pas untuk makan 4 orang🙂

    • Mas Guskar, umumnya ya jadi 4 potong ya … 2 dada dan 2 paha … nah lebihnya kemana kurang paham … saya tanya-tanya ternyata banyak juga yang belinya sudah terpotong (tidak potong sendiri).. bahkan ada yang sudah semi olahan, tinggal goreng, atau bakar dan buat saos/ sambel ..

  2. kaneadventure berkata:

    wah bebek…!!
    saya doyan banget dengan bebek.
    ah jadi pengen makan bebek.
    info yang menarik pak.

  3. Bebek Super Top berkata:

    Salam kenal semua utk teman2 nya pak iksa,seruunya lihat comment disini hehe..apalg liat smua tulisan kulinernya pak iksa,ckckckck..mantaaaffs,nah krn “bebek super top” msh trhitung baru 2 blnan buka,sangat gak nyangka masuk di blog pak iksa ini..makasiih pak iksa atas testimoni dan masukannya,utk teman2 pak iksa,sbelum comment lebih lanjutt,mariiii berkunjung k warung kami,insyaallaah cuuooocook dgn lidah teman2..Salam,
    “Bebek super top” Super bebeknya,Top Pedasnya !! (Novie)

    • Novie … senang sekali kamu sudah berkunjung kemari he he he …. saya selalu senang bisa mempromosikan orang yang mau berbuat sesuatu … cuma memang belum sering makan ditempat baru sih … semoga maju terus ya …

Mari berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s