Uncategorized

PostingWordPress Via Email sudah mulai bisa bergambar ….

Sahabat-sahabatku,

Saya sudah mendapatkan sebagian jawaban mengenai permasalahan yang ada di posting sebelumnya.

Mengenai posting melalui email sebetulnya di Blog Lubang Resapan Biopori sudah rutin saya lakukan, karena memang sebagian besar isinya adalah meneruskan email yang saya peroleh, dan sering sudah ada ada gambarnya. Semua yang di forward akan tampil sebagaimana adanya di email. Semua dipelajari melalui informasi di Post by email dari WordPress.

Kesulitan saya timbul saat mencoba membuat postingan dari email yang sama sekali baru, saya sudah coba lewat gmail maupun yahoo tetapi gagal terus … karena email tidak mau di attach gambar (lho aneh kan) … bahkan copy paste dari word ataupun powerpoint juga tidak berhasil … akibatnya ya bingung kan …. ini saya perlukan karena dalam beberapa minggu kedepan kemungkinan hanya bisa melakukan posting dengan cara seperti ini…

Akhirnya setelah mencoba berbagai cara, saya berhasil melakukannya sepertti yang satu ini… kalau yang ini saya belum tahu hasilnya akan seperti apa …

Bagaimana caranya? Ikuti saja pedoman di WP … dan sebetulnya hasil yang didapat masih sangat sederhana, belum sesuai harapan … tetapi masih lumayan deh…. daripada tidak bisa sama sekali …. solusinya hanya dengan mereduksi ukuran file gambar (biasanya saya langsung gunakan file dari kamera tanpa proses … nah sekarang harus dikecilkan … tadi filenya kurang dari 100kb … belum coba bisa berapa kb maksimumnya .. mungkin juga karena koneksi lambat yang digunakan). Nah ternyata terlalu sederhana solusinya ya …… nanti saya cari jalan lainnya supaya gambar bisa lebih seru lagi …

Salam ….

1pa070314

1pa070316

wp jmoore r

Standar

11 thoughts on “PostingWordPress Via Email sudah mulai bisa bergambar ….

Mari berkomentar

