Perjalanan

Sampai dengan selamat di Shanghai

Syukur pada Tuhan yang telah menghantarkan saya dan rombongan (Ibu, Adik dan keponakan) dengan selamat di tempat tujuan di Shanghai … Tujuan utama perjalanan ini adalah membawa Ibu saya (75th) menengok adik yang sudah 2 tahun terakhir tinggal di Shanghai ikut suami yang jadi TKA disini, sekalian untuk jalan-jalan sendiri nantinya … Menghabiskan waktu, bersantai dan mencicipi kuliner rakyat disini….
Keberangkatan dari Jakarta dilalui dengan mengantuk karena kurang tidur beberapa hari sebelumnya. Transit di singapura selama 3 jam… Singgah pertama melihat toko buku di Terminal 3 Airport Changi ..Dilanjut dengan makan di tempat makan Peranakan ..disini pesan Bakut Teh dan Sop Ikan (plus roti prata polos dari resto India di sebelah untuk Indi, keponakanku 5thn). Sangat segar rasanya sop ikan dan bakut teh tersebut..apalagi minumnya Water Chestnut hangat yang dianjurkan si engkoh penjaga …
Selesai makan masih sempat mwnonton ikan2 koi sebesar betis kaki sedang diberi makan di kolam indoor.. Hm seru sekali, banyak yang singgah dan ikut memberi makan. Didalam terminal sini juga ada Taman Kupu2, yang kita bisa masuk dan menikmati kupu2 beterbangan disekitar… Sayang pas disana hujan cukup deras …
Lanjut lagi dengan menemani keponakan mencoba naik kereta antar terminal, yang dicoba antara terminal 3 dan terminal 2 yang lumayan jauh jaraknya …he he kaya kurang kerjaan ya.. Dan internetan gratis, sayang jatah 1 sesi hanya 15menit dan antrian cukup banyak.
Boarding kembali ke pesawat berlangsung mulus, tetapi wah pesawat tujuan Shanghai ini sangat penuh .. Luar biasa sekali… Selama dipenerbangan ini dimanjakan dengan film2 dan musik yang bisa kita pilih sendiri…
Makanan di pesawat SQ tergolong enak.. Dan jumlahnya cukup.. Saya sempat setres setelah menghabiskan salad dengan mixed seafood..aduh semoga enggak pakai cumi atau kepiting .. kalau pakai..bisa2 kita malah dirawat di rs …untung aman2 saja…sampai sekarang..
Sampai di Shanghai mendarat di Airport Shanghai yang di Pudong, wah airportnya mantap sekali, rapih dan teratur lho..
Untung sekali dijemput sehingga bisa tenang2 menikmati minibus yang membawa kita kerumah Adik ..melalui jalan yang tertata rapih… Suhu 19° C…sejuk ya..
Jam 00.30 setempat (lebih awal 1 jam dibanding Jakarta) tiba dirumah tujuan.. Orientasi rumah sebentar dan akan tidur nih.. Ngantuk banget.. Tidur sulu ya….

Iksa Menajang

Standar

7 thoughts on “Sampai dengan selamat di Shanghai

Mari berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s