Perjalanan

Shanghai: hari ke-2, Lujiazui riverside promenade dll

Setelah dari SWFC perjalanan dilanjutkan ke tepian sungai didekatnya …. alias Lujiazui riverside promenade … jalan;jalan dipinggiran sungai Huangpu, yang ternyata besar sekali .. maklum di tempat asal nggak ada sungai yang selebar-lebar ini. Pantasan saja kota Shanghai sejak jaman dulu sudah menjadi bandar internasional tempat persinggahan kapal dari berbagai negara … Nah promenade ini dditata dengan taman yang cantik, dan disediakan beberapa restauran dan tempat ngadem atau menghangatkan badan dengan kopi .. he he nampaknya hampir semua adalah chain internasional … cuma memang suasananya sangat kalem tidak semeriah seperti Boat Quay ataupun Clark Quay di Singapore yang sepanjang waktu meriah … Tapi soal pemandangan ya disini bagus, meskipun sungan Huangpu ya jelas tidak jernih … he he he coklat banyak lumpurnya kayaknya sih ..

Dari sini setelah sempat jalan-jalan dan ngadem beberapa lama kita menyeberang ke Superbrand Mall di Lujiazui … melintasi taman dan menyaksikan pak polisi bersepeda sedang mengusiri rakyat dan turis yang lagi tiduran dirumput dan gelut dibawah pohon-pohon rindang ditaman he he he … usai ngusirin orang-orang mereka balik sambil ketawa-ketawa … mungki lagi pada ngobrol … ‘enak aja orang-orang itu santai-santai padahal kita musti patroli keliling-keliling’ he he he …

Superbrand Mall ini katanya adalah mol yang paling bagus di Shanghai, dan isinya memang yang wah-wah gitu.. namanya saja superbrand … tetapi secara penampilan sih masih kalah sama mol-mol besar di jakarta deh .. tapi ya kalau mau lihat yang seger-seger ya musti main disini …

Standar

8 thoughts on “Shanghai: hari ke-2, Lujiazui riverside promenade dll

  1. Salam Takzim
    Mengunjungi sahabat di pagi hari menjelang siang dengan membawa sedikit harapan semoga tetap keranda kebahagiaan menyertai pemilik blogger ini dan Keindahan saat berada di negeri seribu makna, memberikan kesan para pemirsanya.
    Salam Takzim Batavusqu

  2. wah asyik banget tuh mas jalan2nya, mana full makan2 juga. Saya hanya sempat ke Beijing saja 4 hari, lumayan bisa melihat tembok Cina deh.
    Salam hangat dari Surabaya

  3. recky berkata:

    terimakasih untuk catatan perjalanannya…
    it’s very interesting…next time i will be there…keep posting…

Mari berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s