Perjalanan

Shanghai: Turis mulai jalan kaki

Pagi hari ini Turis sebelum jam 6 sudah bangun dan segera mandi. Kok tumben pagi …? He he iya karena pagi ini akan mulai program keliling kota jalan kaki … Mudah-mudahan cukup kuat ya kaki yang memang tidak bisa jalan kaki banyak (soalnya sudah 15tahun lebih ada asam uratnya, jadi tidak bisa banyak kena beban .. Belum lagi bekas operasi masalah lelaki tahun lalu kadang masih terasa)..

Jam 6.30 ikut ipar berangkat ke kantor..wah enak pagi begini tidak ada traffic ..jadinya jam 7 sudah sampai di kantor (Huaihai Lu) .. Hebat bener iparku ini, yang tiap hari sudah ada di kantor jam segini, yang ada baru mas dan mbak OB .. Dia sudah siap kerja …

Fotokopi paspor dulu, supaya aman ..bawa kopian saja.. Maklum tidak terjamin juga keamanan disini, tetap masih ada yang namanya copet…dan sebangsanya, meskipun sampai saat ini belum mengalami, tetapi lebih baik jaga-jaga bukan?

Jam 7.15, mampir di Wagas, resto Itali konsep sederhana yang cuma sedia Panini (alias roti bakar), dan sereal untuk sarapan .. Kalau makan siang ada salad dan pasta .. Tadi makan panini dengan scrambled egg dan bacon ..sambil minum kopi Illy .. Baca-baca rute hari ini.. Tanya-tanya stasiun shanghai metro, arah jalan dll..dan sekarang siap untuk mulai wisata jalan dan wisata kuliner sendiri.

Perlengkapan: beberapa buku jalan-jalan seputar kota Shanghai, beberapa peta, satu kamus bahasa inggris-cina dan sebaliknya.. kamera saku dan cadangan baterai, satu kaos ganti dan HP …

Okay…nanti dilaporkan jalan-jalannya ya..

Standar

2 thoughts on “Shanghai: Turis mulai jalan kaki

Mari berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s