Kecil/Cemilan, Tenda/Warung

Saya sedang menunggu hasil eksperimen!

Ha ha ha … bener lho kawan-kawan, dalam beberapa hari mendatang ini saya sedang menantikan hasil eksperimen yang dilaksanakan secara spontan tengah malam tadi. Apalagi yang dijadikan kelinci percobaan adalah diri sendiri … huaduh lumayan deg-degan juga nih nunggu hasilnya …..

QQ

Apa sih yang di eksperimenkan ?

Begini ceritanya ….. semalam selesai acara Natalan dengan saudara-saudara sekampungku, maka saya melaju dengan tenang melewati arah Kalibata … nah bagi yang di Jakarta sudah mulai bisa tahu kira-kira saat ini apa yang banyak disana … he he apalagi kalau bukan lapak Durian!!! Betul sekali, dan malam ini bukan hanya sekedar lewat saja tetapi diputuskan untuk berhenti dan mencobanya …. he he he mantap kan!!durian petruk (katanya) ..

Nah, kalau buat orang lain mungkin heran … lho ada apa makan durian saja kok bilang eksperimen. Itu juga ada latar belakangnya. He he he banyak ceritanya ya … Boleh dikata saya sendiri sudah 10 tahun terakhir ini tidak pernah makan durian … alias puasa total makan durian. Apa nggak hebat tuh, yang dari semula pemakan duren kelas berat, jadi berhenti total….

Yang namanya berhenti makan ya pasti ada sebab musababnya kan, dan bagi saya penyebabnya adalah serangan rutin dari gout alias asam urat yang diderita sejak lebih 15 tahun lalu. Dimana kalau gout sedang parah maka bagian yang mengalami radang itu sakitnya bukan main, dan umumnya ditelapak kaki … akibatnya jangankan jalan, untuk turun dari tempat tidurpun sakit sekali. (Bahkan tertiup anginpun kaki bisa sakit!!). Maka atas petunjuk dokter ada cukup banyak pantangan dalam makan, salah satu diantaranya ya di durian ini.cari yang kuning belum dapat

Tapi karena sudah kepalang coba tadi malam, dan bukan hanya satu buah tetapi dua sekaligus … he he he namanya juga lagi dapat durian yang lumayan enak (katanya duren Jawa entah dari mana) .. ya sudah dinikmati saja… apalagi makan duriannya dengan minum kopi tubruk tanpa kopi gula … waduh luarbiasa enaknya … (sayang gak ada foto, karena baterai kamera habis di acara – foto yang ada ambil dari web). Cukup dengan 52 ribu rupiah untuk 2 durian sedang dan 1 kopi. Nah untuk yang doyan duren silahkan deh mampir di kalibata … makan duren plus ngopi pahit ….

He he pas lagi asik makan eh eh ada Om Harry teman sekantorku yang ternyata ikutan berhenti … ha ha jadi ngobrol-ngobrol deh bertiga abang duren … mantap kan …

Nah bagaimana efeknya nanti dilaporkan setelah 2 atau 3 hari mendatang, apakah si gout timbul gejalanya atau apa? Tapi kalau baca tulisan dari Prof Dr Made Astawan berikut seharusnya sih aman-aman saja dari sisi gizinya he he he .. http://web.ipb.ac.id/~tpg/de/pubde_tknprcss_durian.php.

Okay sampai jumpa ……

Standar

18 thoughts on “Saya sedang menunggu hasil eksperimen!

    • Ha ha ha Bundo, sebenarnya dari pantangan yang diberikan sudah banyak yang dilanggar, duren ini salah satu dari sedikit yang dihentikan .. tetapi akhir-akhir ini kok nampaknya terlalu generalis larangannya.

      Setelah saya lihat diskusi tentang duren disatu milis, nampaknya salah satu favorit saya, duren pahit, itu kan disebabkan kandungan alkoholnya. Nah ini satu hal yang rasanya bisa mentriggernya … makanya semalam yang dicoba duren yang manis, alias belum jadi alkohol. he he he

    • He he he itu namanya penasaran Om NH, selama 10 tahun liatin istri menikmati banget itu duren … ha ha ha dan karena sayang suami dilarang keras menyentuhnya..

      Cuma karena ad teori-teori yang rada masuk akal maka dilakukan uji-coba dulu … semoga baik-baik saja …

  1. waduh, Pak Iksa kok nekat ya….
    semoga hasil eksperimenngya tdk apa2 , semoga Pak Iksa sukses tdk kambuh si goutnya……….
    jadi ikut deg2an nih nunggu hasilnya…………….he….he….
    salam.

  2. HAAAA gimana hasilnya pak…wah mudah-mudahan tidak ada hal yang membahayakan pak yah… nah sepertinya bapak tertarik sekali dengan buah durian…sekarang boleh coba buka blog saya pak..ada tulisan yang membahasa buah durian yg bisa di olah menajdi makanan khas Dayak Kalimantan Tengah pak…salam.

  3. Ping-balik: Puji Tuhan !!! saya tetap sehat seminggu ini …. « Makan Lagi – Lagi Makan

  4. Ping-balik: Difference Gout and Arthritis

  5. Ping-balik: Durian oh durian … kali ini pancake durian « Makan Lagi – Lagi Makan

Mari berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s