Food Court

Rawon Ny Lidya Asli Pasuruan

Sedia macam-macam nih

Sedia macam-macam nih

Bagian kana Banner

Bagian kanan Banner

Rawon, makanan Jawa Timuran dengan kuah kental beraroma kluwek dengan daging terpotong kecil (plus tetelan yang gurih); dimakan dengan toge mentah, telor asin, sambal dan nasi putih. Wah kalau sudah seperti ini pastilah nikmat ya .. Namanya juga salah satu makanan favorit.

Kali ini saya mencoba rawon di sebuah kios yang baru buka di jembatan 1 ITC Kuningan, dari Mall Ambassador letaknya di lorong pertama bagian kanan lorong. Bisa lihat banner sesuai di foto. Yang berjualan seorang anak muda, guru musik. Kenapa saya bisa sampai sini, karena letaknya persis di seberang tempat berjualannya sahabat saya Abubakar, alias Bang Bakar.

Karena sudah menyantap makanan lain, semula saya hanya pesan rawon tanpa nasi. Namun setelah datang ternyata lebih mantap dengan nasi rasanya, jadi sayapun minta nasi, cukup 1/2 porsi saja.

Rawon yang di masak oleh Ny Lidya, Ibunda dari pengelola kios ini yang baru pindah dari Pasuruan, tidaklah mengecewakan. Kuahnya kehitaman dan kental, dengan aroma khas rawon (kluwek) yang nyata. Sayang karena melihat potongan tubuh saya, hanya sedikit diberi tetelan dalam rawon.. Lebih banyak dagingnya, padahal itu favorit saya he he he. “Lain kali minta yang banyak tetelannya saja Pak, soalnya orang sekarang lebih suka daging” itu kata Masnya.

Ternyata yang paling enak dari hidangan ini adalah sambelnya. Sambel ulek yang segar sekali ini, dari aromanya sudah mantap… Pedas dan segar! Begitu ditaruh sedikit saja dalam kuah rawon, wah rasanya langsung melejit enaknya.. Cuma setelah saya tambahkan sedikit lagi… Haduh, betapa pedasnya sangat terasa di lidah.. Tapi nikmat sekali.. Lain kali akan saya netralisir dengan telor asin ah rasa pedas ini.

Kesimpulannya: rawon enak dan murah, porsi lengkap (rawon, nasi, toge, telur asin dan sambal) cukup ditukar dengan Rp18ribu saja.

Note: ini uji coba menulis blog dengan memakai  9700..

Pesanan semula.. rawon tanpa nasi

Pesanan semula.. rawon tanpa nasi

Toge dan sambel sudah dicampur dalam rawon

Toge dan sambel sudah dicampur dalam rawon

biarpun enak tapi cuma kuat pakai sedikit, tuh sisanya masih banyak sekali .. pedesnya rek!

biarpun enak tapi cuma kuat pakai sedikit, tuh sisanya masih banyak sekali .. pedesnya rek!

Posted with WordPress for BlackBerry.

Standar

6 thoughts on “Rawon Ny Lidya Asli Pasuruan

    • Wah saya nggak berani bandingin dengan yang established begitu, karena ini jelas masih start-up dan terasa masih rumahan … pasti perlu perbaikan untuk ke depannya.

Mari berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s