Perjalanan, Tenda/Warung

Taman Kencana: Lontong Sayur (Cianjur)

Jam menunjukkan pukul 7 lewat sedikit saat saya menghentikan motor di Taman Kencana – Bogor , setelah menahan lapar dan haus setelah menempuh perjalanan dari Jakarta.

+ Pagi hari Taman ini digunakan olahraga beberapa SD dan masyarakat umum

Taman ini pada pagi hari digunakan beberapa SD yang telah kehilangan halaman untuk berolahraga (berganti gedung?), juga oleh banyak masyarakat umum dari sekitarnya.  Tidak heran banyak pula pedagang kaki lima aneka makanan dan minuman yang sudah berjualan disini sejak pagi hari; dan banyak yang enak lho.  Kalau sudah siang, sore dan malam hari akan bertambah pula dengan berbagai rumah makan di seputaran Taman Kencana, termasuk Agri Park.

Pilihan pagi hari ini jatuh pada Lontong Sayur; meskipun pada gerobaknya si Abang menjual juga Bubur Ayam Cianjur dan Nasi Kuning.  Sebabnya, orang lain yang duduk makan terlebih dahulu sedang asyik menikmati Lontong Sayur .. ha ha ha gampang kan memilih menunya.

= Menu: bubur ayam cianjur, lontong sayur dan nasi kuning

Ternyata memang ini satu pilihan yang tepat, karena mudah disantapnya dan ah rasanya pun nikmat…  Kuah sayurnya pekat dan nikmat dirasakan .. lontong, telur dan sayur berpadu dengan baik .. ditambah lagi dengan tusukan sate hati ampela ayam, hm semakin enak rasanya.  Tidak terasa segera ludes sepiring lontong sayur, mau tambah tetapi masih ada kegiatan menanti, takut kekenyangan euy ..

* Lontong sayur, sambel, kecap manis, teh tawar hangat

Telor rebus pake sambel ..maknyuss

Ah kalau yang ini gak usah ditanya berapa ya .. pokoknya murah dan terjangkau lah, anak kecil aja bisa jajan disini …. yang penting enak rasanya. Ah jadi pengen merasakan nasi kuning dan bubur ayam cianjurnya.

Bubur ayam cianjur itu seperti apa ya? Ada yang tahu..?

Note:

Foto dihasilkan oleh Blackberry Bold 9700 (Onyx)

Standar

3 thoughts on “Taman Kencana: Lontong Sayur (Cianjur)

Mari berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s