Perjalanan

Hat Yai – Penerbangan Perdana Air Asia rute Kuala Lumpur – Hat Yai

AK 770

Perjalanan diawali dengan penerbangan jam 06.25 pagi ke KL yang diawali dengan enak karena menuju airport lancar, ha ha ya pasti masa jam 4 pagi macet … untung juga sudah ada money changer yang buka di airport, jadi bisa menukar sedikit rupiah jadi Thai Baht secukupnya untuk transport atau makan pertama (niatnya nanti saja menguangkan uang paman sam disana).

Karena sampai masih pagi sempat mampir di toko buku menunggu boarding .. baca-baca Lonely Planet mengenai Thailand yang cukup tebal, haduh ternyata memang minim informasi mengenai Hat Yai, padahal ini edisi yang katanya terakhir tapi malah tidak ada disebut-sebut sama sekali. Lihat lagi buku yang lebih tipis dari Discovery, ini agak lumayan ada tersebut Hat Yai di indexnya, tapi pas dibuka ya cuma ada satu alinea kecil saja ..haduh. Untung sekali staf toko bukunya baik, boleh buka buku berbungkus plastik dan nggak marah batal beli karena tidak ada informasi yang dicari.  Berarti informasi awal ya masih dari Wikitravel saja … Tapi ya siapa takut, ha ha ha …masak sih susah mau jalan dan makan ..

KL LCCT after check-in

KL LCCT after check-in

Sampai KL-LCCT tepat waktu pukul 9.25, melewati imigrasi yang antriannya cepat dan segera ambil koper di bagasi. Tidak terlalu keburu-buru karena toh penerbangan sambungan baru akan berangkat jam 11.45.  Keluar dari terminal kedatangan masuk ke terminal keberangkatan, nah karena masih awal mau coba check-in sendiri di komputer yang disediakan di terminal. Wah ternyata nggak bisa tuh .. waktu dibantu sama mas petugas disana eh nggak bisa juga .. dia cek di daftar dia ternyata enggak ada juga, saya bilang mungkin karena penerbangan perdana hari ini belum masuk daftar kamu. Langsung dia catat dan isi di daftarnya, takut ada yang tanya nanti. Dia ajak lihat papan besar daftar keberangkatan, ah sudah nampak disana dan ditunjukkan arah untuk menuju counternya.

Ha ha sambil jalan kesana baru teringat tidak bawa uang Ringgit Malaysia bagaimana kalau disuruh bayar airport tax, hm kembali lagi ke tempat informasi deh ..oh ternyata tiket sudah termasuk airport tax .. ya aman lah.

Penyambutan penerbangan perdana Air Asia di Hat Yai Airport

Tidak terasa sudah jam 10.00, segeralah menuju depan McD ketemu dengan Mbak-Mbak dari Air Asia yang baik-baik dan cantik-cantik dan cekatan, sekalian diperkenalkan dengan dua orang blogger Malaysia dan satu dari Singapura yang akan berangkat kesana juga. Dari sana dilanjutkan dengan check in yang berlangsung lancar, foto-foto bersama dan lanjut lagi ke Imigrasi dan belum jam 11 sudah duduk-duduk di gate menunggu jam berangkat.

Penyambut penumpang penerbangan perdana Air Asia di Hat Yai

Keberangkatan pesawat agak mundur sedikit karena pengisian bahan bakar berlangsung agak terlambat, captain mengumumkan ini dan berkata nanti kita akan kejar waktu supaya tidak terlambat sampai ditujuan .. ha ha mantap nih …. Oh iya kali ini saya dapat tempat duduk di samping emergency exit dekat sayap jadi kaki agak lega deh meskipun tas bawaan tidak boleh ditaruh dibawah… Tak terasa sudah diumumkan oleh captain bahwa pesawat akan segera mendarat di Hat Yai, dan pukul 11.45 pesawat sudah terparkir dengan manis di bandara internasional Hat Yai.  Wah dekat sekali ya, tidak sampai satu jam terbangnya ..

Pejabat Hat Yai yang menyambut

Turun dari tangga pesawat disambut dengan spanduk selamat datang, dan setelah menengok ke kanan waduh ternyata sepanjang jalan dari pesawat ke terminal berjejer penyambutan mulai dari bapak-bapak dan ibu-ibu yang membagikan souvenir selamat datang, deretan gadis-gadis dengan papan selamat datang, para pejabat kota (setidaknya orang-orang gagah dengan pakaian rapi), para jurnalis TV dan media lain .. wah banyak yang diinterview nih …. deretan spanduk dari Airport Authority of Thailand, Provinsi Songkhla dll .. wah rupanya pembukaan penerbangan perdana Air Asia ini disambut baik oleh banyak pihak.  Padahal bukannya tidak ada sih penerbangan Air Asia dan maskapai lainnya (Tiger, NOK apa ya dll) .. tapi rata-rata penerbangan domestik baik dari Bangkok atau kota lainnya .. oleh sebab itu pembukaan rute penerbangan langsung dari KL yang merupakan central hub dari Air Asia sangat dihargai oleh pihak-pihak yang terkait dengan pariwisata di Hat Yai …

Masih penyambutan sampai pintu terminal

Perjalanan menuju hotel menggunakan shuttle service hotel dan ditempuh dalam waktu yang tidak lama dan sangat lancar .. he he namanya juga kota kecil ya … sayang tidak banyak yang bisa dibaca, huruf Thai kebanyakan sih…

Hat Yai International Airport sudah di luar

Okay ini dulu lapanta bagian pertama … sudah ditunggu mau jalan lagi nih masa di hotel terus.. Nanti dilanjut dengan hotel, makanan dan jalan-jalannya …

Anda mau jalan-jalan ke Hat Yai?

Standar

3 thoughts on “Hat Yai – Penerbangan Perdana Air Asia rute Kuala Lumpur – Hat Yai

  1. Ping-balik: Mie SEHATI

  2. Saltin berkata:

    Berapa harga tiket air asia dari KL ke Hat yai dan apa nama hotel yg murah meriah di hat yai dgn tarif di bawah 1000 bath/malam..???dan tentu nya hotel dekat dgn pusat kota dan pusat perbelanjaan

  3. Ping-balik: Hat Yai : International Airport – Negeri Awan « Inilah Aku

Mari berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s