Fotografi Makanan, Kecil/Cemilan, Makanan, Tenda/Warung

Makanan lima ribuan buat iseng-iseng di Taman Fatahillah Kota Tua

Melewatkan waktu berwisata di Kota Tua baik pagi, siang, sore atau malam sudah menjadi rutinitas bagi banyak warga Jakarta dan pengunjung luar Jakarta, termasuk turis asing.  Ada banyak sekali yang bisa dilihat dan dilakukan diseputar sini … Sekedar jalan-jalan, sewa sepeda untuk keliling-keliling, foto-foto, jalan ke berbagai musium, atau sekedar makan-makan alias wisata kuliner. Bahkan kalau cuma mau duduk ngadem seharian juga tidak ada yang melarang.

Nah sambil mengisi waktu berjalan atau duduk-duduk diseputar sini berikut ini beberapa makanan kecil pengisi perut yang bisa diperoleh dari para penjaja di seputar Taman Fatahilah. Kita sebut saja makanan lima ribuan ..karena dengan lima ribu rupiah atau kurang kita sudah bisa menikmatinya.

Buah mangga kupas di atas es batu .... seger banget!!

Pertama, yang langsung menarik perhatian saya adalah mangga ini … aduh kelihatan seger sekali ditatanya, terkupas dengan manis dan ada di atas susunan es batu ..wooww ini pastinya sangat menggoda bagi orang yang lelah berjalan-jalan … Mantap Bang!! (Catatan: ada banyak juga tukang rujak lho disini … jadi kalau suka buah-buahan pasti tidak kesulitan mendapatkannya.

 

Teman jalan-jalan yang enak dan meriah

Kedua, yang enak disantap dan bisa bikin berantem .. Kue Ape!! coba saja tanya nama kue ini ke si penjualnya, bisa nggak selesai kita berbalas pantun .. “Ini kue ape bang?” .. “Kue Ape?” .. ” Ha .. kue ape? .. “Iya Kue Ape” … *gedubraks* .. Yang pasti saya sih suka makan kue ini, jadi kalau berkesempatan ya beli bangsa beberapa biji buat dimakan sambil jalan …

 

Asem, kecut, pedes plus tahu

Ketiga, yang murah meriah dan seger juga adalah Tahu Gejrot …  Ya tahu goreng yang diiris-iris dan di berikan kuah bersambel. Ini juga saya suka beli untuk mengisi waktu, sambil istirahat atau ngobrol … Enak, asam-asam segar plus rasa tahu …

 

Aci dicolok, diisi, digoreng ...

Terakhir untuk postingan ini, aslinya masih banyak lagi macam jualan makanan limaribuan ini .. Cilok Isi .. nah ini tulen aci, dicolok dan diisi dengan aneka rasa abis itu digoreng … saya sendiri tak terlalu suka .. tapi gak masalah, yang penting si Abang tetap punya pelanggan kok, karena orang juga suka …

Bonus … stik kentang, dan gado-gado..

 

Kentang di goreng ... silahkan coba

Siapa nggak tau gado-gado betawi

Nak kalau anda fotografer atau mau ngobrol dengan sesama fotografer saya sarankan untuk mampir ke sini: Kantin Megarasa. Ini tempat saya parkir motor, siap-siap ketemu teman di Kota Tua.

Standar

12 thoughts on “Makanan lima ribuan buat iseng-iseng di Taman Fatahillah Kota Tua

    • Kota Tua itu aslinya Jakarta jaman dulu alias Batavia … Kalau naik kereta api turun di stasiun Kota .. nah itu dia Kota Tua … Pusatnya ada di Taman Fatahillah dan sekitarnya..

  1. wuaaaahhhhh itu mangga! pengeeeen
    Kue Ape itu kalau di kalangan temen-temenku namanya “kue tete” soalnya mirip hahaha.
    makanan spt gini nih yang aku pengen banget😀

    EM

  2. Ping-balik: Kriuk di luar, empuk di dalam – kisah ayam kremes di Kantin Megarasa « Makan Lagi – Lagi Makan

Mari berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s