Fotografi Makanan, Perjalanan, Restaurant

Bukan penggemar Pete kalau belum coba RM KITA di Bogor

Lokasi bila dilihat dari Jalan Batutulis

Untuk mencapai RM KITA di Bogor ini, paling mudah bila menempuh arah Jl. Surya Kencana, terus ke Jl. Siliwangi, dan berbelok kanan di pertigaan masuk ke Jl. Batutulis sesudah sekolah Mardi Yuwana.  Dari belokan ini kita hanya perlu belok kanan sebelum sampai jembatan Kali Cibalok, tepatnya Jl. Ular Ban (juga bisa dicapai dari Gang Aut sejajar Kali Cibalok).

Restoran ini sudah cukup lama dan beberapa kali pindah lokasi hingga tempat yang sekarang. Jadi penggemarnya juga cukup banyak dari mana-mana. Para pecinta pete pasti akan kembali lagi setelah kemari, yang tak gemar pun akan jadi gemar dan datang lagi.

 

Bagian dalamnya ..sambil menanti pesanan

Makanan utama disini yang kami pesan hanya dua jenis saja yaitu : Nasi Goreng Kambing Pete, Nasi Goreng Ayam Pete dan Pete Telor.  Karena niatnya memang hanya menjajal kedua menu tersebut …. masih ada menu lain seperti layaknya restoran, tapi sungguh kurang diperhatikan …

Pesanan yang datang duluan adalah  Nasi Goreng Pete, baik Kambing maupun Ayam …. haduh begitu melihatnya selera makan langsung bangkit berkali lipat … bayangkan saja nasi goreng yang terhidang memenuhi piring, dengan hijau muda warna pete dan potongan-potongan daging yang bertaburan melimpah …. Dan sudah pasti aroma pete mengundang untuk segera melahapnya ..

Saat mulai makan hanya dua suapan berhasil dilakukan dengan perlahan untuk mendapatkan citarasa nikmat yang keluar dari campuran nasi goreng kambing pete pesanan saya …. aduh selanjutnya kalap deh untuk segera menyantap yang ada di piring …

 

Nasi Goreng Kambing Pete ... nikmaaat sekali ....

 

Nasi Goreng Kambing Pete lagi ....

 

Nah untuk Pete telor, ini benar-benar hidangan baru buat saya, karena biasanya yang dimakan adalah telor dadar pete … kirain seperti itu … eh ternyata sangat amat berbeda hidangan ini … Iya, karena pete dan telor digoreng bersama-sama dengan aneka sayuran dan tomat…. seperti di orak-arik gitu dan keluar paduan warna dan aroma yang menarik…

Setiap sendok yang masuk kedalam mulut menyerukan untuk segera tambah …. jadi bisa terbayang kan kenikmatannya? Saat itu saya makan pete telor bersama nasi goreng … tetapi bila mau rasa tak tercampur-campur boleh juga pesan untuk dimakan dengan nasi putih … wah pasti juga sangat lezat … lain kali saya akan coba ..

 

Nikmatnya Telor Pete

 

Pete telor close up

 

Semua ludes, habis disantap

Note:

Saya lupa total pembayaran berapa, yang pasti sangat terjangkau untuk ukuran pecinta kuliner/ pelaku wisata kuliner.

Juga hati-hati kalau ke toilet sesudah bersantap ini ya …  Jangan sampai diprotes orang seisi rumah …

Standar

16 thoughts on “Bukan penggemar Pete kalau belum coba RM KITA di Bogor

  1. mantaaappp… hahahahahah… sayang saya kalo makan pete gak bisa banyak, entah kenapa kaya keliyeng2… wkakakakak.. aneh banget ya?

    kangen bogor… mudahan bulan mei jadi ke bogor, cihuy!

    • Ha itu nasi goreng kambing pete … jadi proporsional jumlahnya .. tapi soal rasa ya nomor wahid …
      Monggo silahkan dicoba …

  2. Alan MS berkata:

    halo pak, saya sejak kecil sering dibawa oleh bapak (alm) saya kesini, aseli pete telornya the best, nah kemarin saya jalan jalan lagi ke Bogor dan mencoba mencari lokasi tempat tersebut, namun tidak ketemu karena ada jalan yang verboden, akhirnya saya seach di mbah google dan ketemu artikel ini, besoknya saya coba lagi ke tkp, dibantu oleh tulisan ini dan waze, akhirnya ketemu namun, restorannya sudah tutup, dan ada tulisan bangunan ini dijual, senang campur deh rasanya. berdasarkan informasi yang saya dapat, rumnah makan tsb pindah ke depan istana dengan nama atau berlokasi di gang amir, namun emang belum jodoh, kita belum menemukan rumah makan, tsb, btw tq ya post nya mengenai pete telor ini, membawa saya kenangan waktu kecil bersama alm.

    Wassallam,
    AMS

Mari berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s