Fotografi Makanan

Minyak Samin ada dalam makanan-makanan enak!

Minyak Samin Cap Onta

Sekedar penasaran saja sih karena ternyata dalam masakan kesukaan ku banyak memakai Minyak Samin, misalnya: nasi kebuli, sop kambing, soto betawi, dan martabak.

Rupanya kalau di India (asal minyak samin ini) dan Timur Tengah, minyak samin benar-benar dibuat dari lemak hewani; bisa sapi, kerbau, kambing, ataupun onta.. susunya maksudku lho. Ini silahkan diklik kalau mau coba-coba buat sendiri. Nah kalau di Indonesia ini sedikit berbeda, minyak samin yang banyak digunakan berasal dari minyak nabati padat (kelapa sawit).

Siapa yang suka produk dengan minyak samin? Saya!!! …. tapi saya rasanya belum coba yang hewani lho … dimana ya restoran yang pakai minyak samin hewani .. nanti kalau saya tahu dituliskan lanjutannya ya …

 

Menggoreng Martabak Telur, tanpa samin apa rasanya??

 

Menggoreng Martabak, harus rajin balik-balik

Standar

22 thoughts on “Minyak Samin ada dalam makanan-makanan enak!

    • Mas Dipo, kalau yang asli (hewani) pastinya bukan lemak trans … tapi untuk yang di Indonesia dengan asal nabati saya tidak bisa pastikan .. cuma kalau benar lemak trans kan berbahaya dong, semoga bukan …

  1. Wow! Ini adalah blog yang aku cari2 selama ini! Personal Blog ttg makanan! Horeeee…🙂 fotonya bagus2 bgt! Pakai kamera apa?

    • Ha ha ha Lolo .. terima kasih ya .. aku sulit nulis hal lain soalnya, teman-teman tahunya aku doyan makan saja ..

      Sekarang aku motret untuk makanan pakai DSLR (Nikon D90) atau Blackberry, dulu -maksudnya setahun lalu- masih pakai kamera poket …

  2. Oow… hiks! aku harus punya kamera lebih bagus kayaknya biar bisa pasang foto2 bagus…🙂

    keep me update ttg makanan2 di jakarta Mas… saya tukang makan brats soalnya…🙂

    • Siips … saya memnag cuma cerita yang dijalani saja ..

      Sekarang banyak kok kamera poket dengan hasil tidak kalah dengan yang DSLR, hampir semua merek ada ..

  3. (Maaf) izin mengamankan KELIMAX dulu. Boleh, kan?!
    Blog ini dulu sering saya kujungi dan sering bikin saya ngiler. Setekah lama vakum akhirnya diupdate kembali….
    Hehehehehe

    • zaenalhakim45@yahoo.co.id berkata:

      warung2 yg dmn, mas? tolong tanyakan/kasih tahu saya, dmn bisa beli minyak samin spt kemasan yang bergambar unta itu?

      • Wah Mas Zainal, ini sih di tukang jual martabak jl sabang motretnya. Tapi rasanya di tukang sop kambing juga suka pakai tuh.

        Soal belinya, aku belum pernah beli minyak samin, jadi nggak tahu ada dimana .. Bisa ditanya di pasar yang pasti.

  4. miqdad berkata:

    keluarga saya ada yang jualminyak samin lho!kl emg mau tau dimna cr mnyak samin..
    di jamin asli.. (bikin sendiri)
    Btw ati2 ya coz ada minyak babi yg di bilang mnyk samin…..

Mari berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s