Restaurant

Mencoba rasanya Tahu telor dan rujak cingur ala Depot Malang

menu dan air jeruk yang segar

Kalau kita melintas di jalan Cikajang, Jakarta Selatan rasanya perut ini minta diisi saja, soalnya banyak sekalirumah disana yang sudah beralih fungsi jadi rumah makan. Salah satunya ya Depot Malang ini, rasanya dulu rumahan biasa dia (kalau tak salah, kurang nyimak juga sih), sekarang sudah jadi bangunan baru dan bagus … sampai-sampai motor saya malu mau parkir situ, kebanyakan mobil bagus yang parkir.  Untung masih bisa parkir biar dipinggir jalan banget …

Kalau melihat jawa timuran gini dalam benak ya makan tahu telor dan rujak cingur … jadi langsung saja saya pesan kedua menu tersebut .. mau pesan yang lain juga tidak bisa, soalnya sendirian … temannya cukup nasi putih dan segelas es jeruk.  He he semua itu dipesan karena lihat harga yang sangat wajar untuk rumah makan segitu, gak memberatkan kantongku.

aneka kerupuk penambah seru

Bagusnya disini keluar makanan yang dipesan tidak berbeda lama, jadi tidak banyak tunggu-tunggu alias bengong.  Sebagaimana biasa sebelum bersantap kamera dikeluarkan dan ambil beberapa jepretan dulu …untuk disajikan disini bikin ngiler yang baca..

tahu telor buat sendiri saja

 

lagi tahu telornya

Tahu telor. Menggunakan tahu lembut yang digoreng dengan pas, nampak dari garingan telor goreng yang tersembul diujung tumpukan makanan ini … Iya ada setumpuk yang terdiri dari tahu telor itu sendiri, aneka sayur dan toge, bumbu tahu telor dan kerupuk. Saya cocok dengan tahu dan kawan-kawannya ini, cuma satu saja yang agak kelebihan .. terlalu manis rupanya. Tapi mungkin ini selera konsumen disana umumnya. saya konfirmasi dengan petugas senior disana, katanya bisa pesan yang manisnya kurang kalau mau .. lain kali deh, yang penting sudah tahu. Itulah enaknya restoran yang masih bisa menyesuaikan dengan kita meskipun dia punya standar sendiri.

Rujak Cingur. Saat memesan ditanya mau biasa, sedang atau pedas? saya pesan yang pedas. Rasanya sih ini juaranya disini, meskipun yang dibilang pedas itu masih kurang pedas juga (lain kali saya pesannya ekstra pedas deh ..).  Bumbunya selain pedasnya sedikit kurang, memiliki rasa yang enak sekali, terasa campuran petis dan bumbu lain pas di lidah. Belum lagi isi rujaknya yang cukup melimpah, dengan mangga muda yang asam dkk …  Paling enaknya lagi ya bagian cingurnya itu, disajikan bukan bagian yang alot itu tetapi bagian daging sekitarnya yang masih alot tapi lembut digigitnya … Kurangnya cuma satu menurut saya, haduh potongan cingurnya cuma ada 6 atau 8 buah, belum puas sudah habis kalau tidak diirit-irit makannya … mau rasanya bayar lebihan untuk dapat lebih banyak cingurnya .. mungkin bisa ditambah di menu .. ekstra cingur sekian rupiah, ekstra mangga sekian …

rujak cingur uenak lho

 

makan siang dengan satu nasi saja

Sekian laporan makan saya di Depot Malang, jalan Cikajang – Jakarta Selatan. Bisa dijadikan salah satu tujuan kuliner kalau merindukan masakan jawa timuran. Semoga berkesempatan mencicipi menu lainnya …

Standar

19 thoughts on “Mencoba rasanya Tahu telor dan rujak cingur ala Depot Malang

  1. lihat tahu telornya ,memang langsung ngiler ini ,Pak Iksa.😛
    karena saya gak suka cingur, jadi ya biasa2 saja ..
    (gak sengiler lihat si tahu telor tadi )😀😀
    salam

    • Sama Bunda … aku senang banget tahu telor, kalau sama rujak cingur ya suka penasaran tapi hati-hati juga kalau petisnya gak bagus bisa keluar alergiku ..

  2. henny berkata:

    terimakasih, telah berkunjung di Depot Malang….jika ada yang kurang berkenan mohon kasih saran langsung ke petugas yang melayani.tks..kami tunggu kunjungan berikutnya, dengan menu-menu yang lainnya.

    • Terimakasih Bu Henny, saya menikmati makanan di Depot Malang .. nanti kalau kembali saya sudah tahu apa yang perlu ditanyakan dan dipesankan …

      Usul supaya boleh nambah cingurnya itu, dengan porsi ekstra atau apa .. menurutku ya kurang jumlahnya soalnya enak sekali rasanya itu ..

  3. deffhen berkata:

    tahu telor bapak memang enak lou boleh kasih saran dikit soal bumbu kurang mantap tapi tetap hauce pas dilidah karena saya sendiri juga jualan tahu tee resep buatan sendiri san saya juga jualan tapi pakai gerobak di sby

  4. hani berkata:

    salam wat pemilik depot malang, sy hany alumni unisma yg skrg tinggal di daerah taman kota cengkareng. disini sy liat tidak ada yang jualan tahu telor, padahal wkt kuliah dlu sy suka banget makan tahu telor. tolong kasi resepnya dong bu, biar sy bs buat sendiri disini, dan sapa tau nanti juga bisa jd peluang usaha sy disini. terima kasih

    • Sebelum dijawab sama yg ditanya. Mungkin Mbak Hani bisa coba tanya Mbah Gugel dan coba-coba resep yang sesuai selera. Soalnya setahu saya yang namanya resep itu lebih banyak uji cobanya .. Salam

Mari berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s