Fotografi Makanan, Perjalanan

Makan Nasi Uduk dan minum BanSus di Nasi Uduk BanSus [BOGOR]

Bansus ... Bandrek Susu enak banget

Makan malam enak bukan hal yang sulit saat di Bogor untuk wisata kuliner. Nah sebagai contoh, Nasi Uduk Bansus ini yang terletak di jalan Pahlawan (kalau dari arah Batutulis sebelah kanan, dari Bogor Trade Mall/Ramayana dia disebelah kiri ..)  ini selalu ramai sejak buka, dan jangan kemalaman kesananya .. hari biasa saja jam 8an bisa sudah habis dia.

Apa yang enak disana .. wah semuanya sih rasanya … baik makanan (nasi uduk dan lauknya) maupun bandrek susunya .. kesana jam 81n sudah habis itu stok jengkol ..

Nasi Uduknya .. disajikan dalam bungkusan daun pisang dengan ukuran sedang, buat saya sih cukup 2 atau 3 saja kalau tidak sedang lapar sekali. Kalau buat icip-icip ya mungkin cukup satu saja …  Nasi mengkilat berminyak dengan aroma halus ditambahkan sedikit bawang goreng siap untuk kita santap. Sambel kacangnya merupakan tambahan yang tak terpisahkan dari menu dasar untuk bersantap disini, jadi jangan dibiarkan itu tempat sambel kacang pergi jauh-jauh karena pasti dibutuhkan sampai butir nasi terakhir ..catatan: kalau tak suka kacang atau sedikit pedas ya tanpa bumbu juga sudah enak sekali kok ..

Nasi uduknya ... asik

Lauk hampir habis

Mulai habis nih .. ada ayam goreng

Lauknya .. pilihan lauk disini sebagaimana pada tempat nasi uduk lain, ada banyak .. mulai dari tempe, tahu, bakwan jagung .. tak lupa semur jengkol nan enak (padahal belum pernah kebagian).. ayam goreng, empal, paru, sate usus dll … saya sudah coba ayam dan parunya .. enak semua dan cocok sekali dengan nasi plus sambel kacangnya..

Bandrek susu … merupakan khas dari tempat makan ini, sesuai dengan namanya … sebetulnya sederhana saja, minuman bandrek diberi susu kental manis .. jadilah bandrek susu ..yang disruput hangat-hangat memberi sensasi segar-segar manis dan hangat .. he he kan memang begitu rasanya … kalau diceritakan sih susah ya … monggo silahkan datang saja… amu makan sambil foto-foto buat kenangan lebih bagus lagi .. kapan lapar tinggal ditengok .. atau disajikan di blog seperti ini …

bansus dan teh

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Standar

15 thoughts on “Makan Nasi Uduk dan minum BanSus di Nasi Uduk BanSus [BOGOR]

  1. waaa………………..bikin ngiler banget , nasi uduk dan lauk pauknya🙂
    bener Pak Iksa, si sambel kacang nya kayaknya memang gak boleh jauh2, mataff banget kelihatannya …😀
    salam

  2. gak tau kenapa setiap saya masuk ke blog ini produksi air liur dalam mulut saya meningkat tajam…😦

    btw udah pernah makan rujak soto Banyuwangi belum om??

    • Ha ha bisa saja Mas Dhaniar ..
      Saya belum jalan-jalan sampai banyuwangi nih ..
      Semoga suatu saat bisa mencoba rujak sotonya

Mari berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s