Event

Duaratus duapuluhjuta untuk para mahasiswa

Gitar Mas Imung

 

Akhirnya terkumpul duaratusduapuluhjuta tambah 5juta lagi

Sejak dulu sampai saat ini tidak semua mahasiswa cukup beruntung memiliki dana yang cukup untuk dapat kuliah tanpa kesulitan keuangan. Apalagi dimasa sekarang ini saat biaya pendidikan semakin meningkat, pastilah banyak mahasiswa yang mengalami kesulitan keuangan dan tidak jarang hal ini dapat mengganggu prestasi akademik bahkan kelancaran perkuliahannya.

 

Selamat bertanding dari dekan

 

mahasiswa yang berpartisipasi

 

 

personil d"Linkers plus panitia

Masalahnya tidak semua bisa dibantu oleh institusi pendidikan tempat dia kuliah menimba ilmu. Selalu saja dibutuhkan tambahan dana dari pihak ketiga untuk membantu permasalahan seperti ini. Bagi beberapa mahasiswa yang berotak sangat cerdas hal ini bisa mudah diatasi dengan cukup banyaknya beasiswa yang tersedia atas prestasi gemilang yang diraihnya. Namun bagi mahasiswa yang kebetulan kurang mampu dan juga prestasi hanya pas-pasan juga sehingga tak dilirik oleh para pemberi beasiswa, apakah mereka akan dibiarkan saja menghadapi permasalahan ini sendiri? Bukankah mereka juga berhak untuk melanjutkan perkuliahan hingga lulus.

 

Dekan Fakultas

 

Dekan dan Pak Rektor

 

Prof Mattjik, mantan Rektor

 

Prof Aman, mantan Rektor dan dubes - gitaris

Nah, saat ini para alumni fakultas tempat saya berkuliah dulu sangat menyadari bahwa keberadaan kita semua saat ini tak lepas dari apa yang diperoleh saat lalu berkuliah. Sudah disadari bahwa peran para alumni (meskipun terlambat sih) sebetulnya besar untuk mengatasi dan membantu kondisi dilemnatis di atas yang dihadapi fakultas setiap tahunnya. [Belum lagi bicara soal pengembangan fakultas sebagai institusi pendidikan, yang saat ini untunglah masih dibiayai negara sebagian besarnya.] Untuk itu mulai digaungkan soal penggalangan dana abadi bagi para mahasiswa dan fakultas secara terpadu, yang selama ini hanya dilakukan oleh staf fakultas atau jurusan pada saat ada permasalahan saja.

 

Pak Rektor diapit dua Profesor d'Linkers

 

Pak Agum Gumelar, dengan MC dan d'Linkers

 

Pak Rektor Herry bernyanyi

Nah acara pertama yang dilangsungkan dalam rangkaian ini adalah melaksanan Charity Golf Tournament, diikutipara  alumni dan non-alumni fakultas. Syukur acara dapat berlangsung dengan baik dengan adanya sponsor dari berbagai pihak yang bersedia memberikan bantuan, disamping adanya sumbangan yang diperoleh selama acara. Akhirnya terkumpullah dana sejumlah duaratusduapuluhjuta rupiah untuk sumbangan bagi fakultas yang langsung disampaikan saat acara berlangsung.

 

Dr Joko P dan Prof Aman, gitaris

 

Dr Anas Susila

 

Prof Dedi, gitaris

 

Dr Joko Pamungkas

 

Indri, lead vocal - alumni juga

 

Dr Lilis - manager d'Linkers

Acara diramaikan oleh sumbangan dari band d’Linkers yang kebetulan dua personilnya adalah alumni yang juga guru besar di fakultas. Sisanya adalah para alumni juga dari fakultas lain, dan sudah hampir guru besar semua. Yang hadir selain Dekan, juga Pak Rektor, dua mantan Rektor (salah satunya pemain band), alumni dari berbagai angkatan kelulusan, dan non-alumni yang baik hati membantu.

 

Zulhefi, ketua panitia

 

oh begini ya golf itu

 

Mobil golf .. wah gak cape dong ya

Nah ditunggu langkah selanjutnya untuk menggalang dana, berupa keikutsertaan para alumni dalam memberikan sejumlah kecil saja dari penghasilannya bagi kepentingan perkuliahan mahasiswa dan pengembangan fakultas. Secara seloroh dikatakan bahwa bagi sebagian besar alumni tentu tak akan ada masalah untuk menyisihkan 50ribu saja setiap bulannya, kalau dari 34 angkatan lulusan ada sejumlah 2000 alumni saja maka  minimal akan tergalang 1,2miliar setiap tahunnya …apakah ini hal yang mustahil?

Catatan: saya kuliah di Fakultas Teknologi Pertanian (dahulu Fakultas Teknologi dan Mekanisasi Pertanian), Institut Pertanian Bogor

 

Staf lapangan golf

 

staf lapangan golf

 

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Standar

24 thoughts on “Duaratus duapuluhjuta untuk para mahasiswa

    • Iya Mas Ery itu hanya untuk satu fakultas di IPB saja …
      kebutuhan dana beasiswa untuk siswa tak mampu setiap tahunnya besar sekali

  1. Ping-balik: Ketemu sang shotter « Batavusqu

  2. OMG! Hahahahah… jadi malu, salam mas iksa… saya faperta 40! wuakakaka…. nambah lagi deh kenalan alumninya…🙂 *selama ini kemana aja prim????😛

    hiihihih… jadi inget dulu waktu jaman skripsian, aku suka ubek2 perpus fateta, konsul sama dosen fateta, penelitianku dah kaya anak industri (TIN) soalnya.. fiuuhhh… anyway, kangen euy makan di sapta! Hahhahaha

Mari berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s