Bistro/Cafe, Fotografi Makanan

Durian oh durian … kali ini pancake durian

pancake durian dan kopi coklat

Kalau bicara soal durian itu susah-susah gampang … pasti gampangnya soalnya bicara soal sesuatu yang disuka dan enak .. susahnya, karena banyak yang mengkaitkan dengan kesehatan, darah tinggi, asam urat dll, banyak banget deh … (lihat yang ini dan berikutnya ini)

hidangannya

separuh strawberry

dari dekat

Kali ini menikmati pancake durian sambil minum kopi coklat … Pancake durian rasanya mulai terdengar sebagai menu di beberapa toko roti dan restaurant di Medan beberapa tahun lalu, meskipun durian sendiri dudah digunakan dalam berbagai kue/roti di Indonesia tercinta ini. Dari sana sekarang pancake durian sudah berkembang kemana-mana ..  Bagaimana rasanya? Untuk yang satu ini menurut saya enak .. dengan rasa duren yang cukup, meskipun dia mengambil pancake yang sangat tipis hampir seperti crepes malahan … yang pasti lebih mantap daripada sirup mapel .. Sayang mereka rada pelit, ha ha masa sih buah strawberry cuma separoh yang dipajang sebagai hiasan .. eh buat dimakan juga sih ..

Kopi coklat .. dimenu tulisnya coffee mocha, tapi ya sebenarnya tetap kopi coklat juga .. diminum panas-panas ya enak untuk menemani panekuk durian ini …

Yang menarik sebenarnya bukan panekuk durian atau kopi .. tapi saat menikmati ini saya sedang berbincang dengan seorang teman yang bekerja di salah satu bank terbaik dengan sejarah cukup panjang di Indonesia .. juga seorang yang menarik. Dan salah satu kesimpulan adalah perlunya pemahaman yang lebih mendalam mengenai perbankan dan keuangan disini dari sisi seorang pelanggan .. nah sebagai seorang pensiunan pegawai bank dan tak adanya perbenturan kepentingan … sesekali saya tergerak untuk menuliskannya juga disini karena capek mau bikin blog baru lagi … bentuknya seperti apa? Nanti saja deh ya  sambil jalan .. soalnya saya lebih cinta makan, jalan, foto dan kuliner …

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Standar

59 thoughts on “Durian oh durian … kali ini pancake durian

  1. Asal duriannya gak terlalu bergas saya suka2 aja sih… tapi kalo duren yg dimasak sy belum pernah nyoba seumur hidup… aneh gak sih itu rasa pancakenya…?🙄

  2. loh kok pancakenya tipis banget kayak crepe? Segitu berapa harganya pak? Aku juga bisa bikin kalo cuma begitu hahaha. Kupikir duriannya dibuat paste lalu di-sandwich gitu. Dulu ada tuh spt dorayaki dari makassar pakai paste durian….bener-bener yummy.

    tapi sementara saya pas makan durian, soalnya saya alergi durian. Semoga tidak gatal kalau makan crepe durian ini

    EM

    • Wah ini harga mol dia .. hampir tigapuluh ribu kayaknya sih EM …

      Iya tipis banget jadi seperti crepes … tapi ya lumayan terasa juga kok itu selai duriannya …eh apa ya namanya isi itu …

  3. ngiler dot com… apalagi dengan durian… kuangen…🙂

    eh foto2ny keren om, ajarin dong🙂
    apa perlu kamera yg high quality menghasilkan gambar sekeren itu?😀

    • Setuju Arul, manteb kalau duren ..

      Photo2 gini sip pakai poket juga bisa kok .. Aku juga dulunya pake poket ..bisa cek di postingan lama .. Asal dibiasakan belajar sedikit saja kok ..

  4. durian oh durian
    sulit menolak apapun yang berbau durian😀
    bang, itu nyobain-nya di Medan juga kah?

    *mo siap2 mluncur ke TKP klo deket hehehe*

  5. waaaw…makanan dari durian….sluuurrppp…pokoknya semua hal tentang durian…saya sukaaa…hidup durian !!! (maaf buat yang tidak suka durian :))…

    salam bang🙂

  6. makanan dari durian memang selalu menggugah, khusnya buat saya secara pribadi. saya sendiri kenal “tempoyak” dari palembang yang merupakan salah satu farian lain dari olahan durian.

    Durian, baunya neraka, isinya surga banget. hehee

    salam kenal, sob..

  7. Kunjungan pertama
    Salam kenal om
    Kemarin aq makan pancake durian
    Yang asli dari medan,,
    Tapi bentuknya beda dari foto nya om
    Enakk,,
    Lezattt
    Kaya lepettt
    *jadi laper*

  8. hiks….karena aku gak suka sama durian, jadi lihatnya biasa aja, malah rasanya jadi pusing dan kliyeng2 Pak Iksa😦
    biasanya foto2 makanan disini selalu menerbitkan air liur,
    tapi kali ini tidak…no…no….dan no…😦
    salam

  9. Salam Takzim
    Habis makan durian, sekalian mau nyampein hadiah Pak, terima kasih sudah hadir mengisi kemeriahan di Milad Batavusqu yang ke 2 Pak
    Salam Takzim Batavusqu

  10. Ping-balik: Kembang Durian | Kisahku

Mari berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s