Uncategorized

Nasi Ungu Mahatani

Nasi Ungu, Lele, Tempe

Kantin Mahatani di Kampus IPB Baranangsiang, tempat singgah saat ke Bogor baik untuk kuliner atau sekedar jumpa kawan-kawan. Saat ini punya menu andalan baru, Nasi Ungu Lele Presto. Santapan enak, sehat, mengenyangkan dan sangat terjangkau. [Bisa makan di Kantin Mahatani atau pesan buat acara, nah pertama saya mencoba santapan ini di acara reuni perak rekan se fakultas beberapa saat lalu.]

Mari kita lihat keunggulan santapan ini. Saya sangat terkesan akan warna ungu yang ngejreng dari nasinya. Karena sudah sering jumpa warna ungu ini dalam aneka makanan sehat, jadi saya tidak kaget atau berpikiran yang tidak-tidak. Ya, karena warna ungu disini dari telo eh ubi jalar ungu. Kita tahu telo ungu ini mengandung banyak antosianin -dalam hal senyawa berwarna ungu ini, makin ungu makin tinggi kandungannya. Konon nasi ungu ini pencampuran antara beras biasa yang dimasak bersama dengan serat telo ungu yang sudah di ekstraksi patinya. Jadi kadar serat nasi ini lebih tinggi, plus lagi antosianin yang berwarna ungu. Nah sehat kan!

Berikut adalah kreatifitas pengolahan. Nasi ini disajikan bersama Lele Presto. Nah sebagai hidangan presto jelas jadi mudah menyantap si Lele ini. Dari ekor sampai kepala bisa kita makan, tanpa khawatir tulang atau kepalanya sekalipun. Semua bagian jadi santapan lezat. Berarti pula kita menambah pasokan kalsium buat tulang. Nah dobel sehat bukan?

Standar

6 thoughts on “Nasi Ungu Mahatani

    • He he ubi jalar biasa di Indonesia warnanya putih atau kekuningan. Tapi ada varian yang warnanya oranye dan warnanya ungu. Ini kaya sekali dengan anti oksidan. Sudah cukup banyak yang tanam dan digunakan dalam berbagai produk makanan, atau untuk ekspor ..

  1. ade wahyu mulki berkata:

    Saya tertarik buat menjadi re-seller, sy sudah coba di kantin mahatani, jumpa dgn pak wowon tgl 9 – 10 kemarin.
    No hp saya 0817 697 3426
    Tks

Mari berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s