Kuliner, Perjalanan

Kedai Biru di Muntilan

Melintasi Kota Muntilan di siang hari kita memiliki sangat banyak pilihan tempat untuk makan. Semua menarik perhatian dan tampak enak.

Tetapi melintasi Muntilan di malam hari, apalagi menjelang tengah malam, keadaan berbeda sekali. Kedai makan, restoran, warung banyak yang sudah tutup. Sesekali yang nampak adalah mini market aneka merek, tapi itu bukan tempat makan.

img 20121216 01275


Nah salah satu yang masih buka adalah Kedai Biru. Sebuah kedai kecil di tepi jalan, sebelah kiri bila kita dari Jogja. (Itu papan namanya terpampang dengan jelas di foto).

Jualannya sederhana saja, bebek dan ayam kampung goreng. Kelihatannya sih tidak istimewa, tetapi pada saat dihidangkan sangat mengundang selera. Wangi gorengan sudah tercium, apalagi melihat tekstur yang lembut menawan.

Yang membuat istimewa di Tenda Biru ini adalah sambal yang menyertai ayam/bebeknya, ada dua jenis (hijau dan merah). Dua-duanya enak dan mengundang selera tambah, baik lauk maupun nasinya.

Jadi kalau sedang melintasi Muntilan, dan terasa lapar, jangan segan mampir di Kedai Biru. Bisa beli ayam atau bebek se ekor utuh .. Soal harga, buat pendatang dari Jakarta seperti saya sangatlah murah dan tertulis transparan di menu.

Selamat menikmati ..

Standar

One thought on “Kedai Biru di Muntilan

Mari berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s