Fotografi Makanan, Kuliner, Perjalanan, Tenda/Warung

Bakmi Mbah Mo – Code, Bantul, Yogyakarta #TidakBukaCabang

Mbah Mo Code Bantul

Bagi penggemar bakmi jawa ala Jogja, di  Jakarta cukup banyak penjualnya dengan aneka variasi cara memasak dan memberikan bumbu. Tetapi pada dasarnya tetap berpegang pada penggunaan arang/kayu sebagai pemanas tungku, wajan masak yang tidak besar, hanya untuk 1-2 porsi sekali masak.  

Mbah Mo Menu

Oleh sebab itu, kesempatan berkunjung ke Jogja yang waktunya sangat sempit diusahakan sedapat mungkin untuk dapat mampir ke Bakmi Mbah Mo yang legendaris dan cocok di lidah. Bagian terakhir itu yang paling penting, karena banyak makanan yang legendaris tetai belum tentu cocok dengan lidah kita. Sebetulnya ini adalah kali kedua mencicipi Bakmi Mbah Mo, justru itu malah makin semangat untuk makan disana.

Telur bebek Bakmi Godog

Oleh sebab itu sepulang dari Parang Tritis, sudah jelas merupakan rute dan waktu yang tepat untuk mampir disana, karena sudah searah pada jalan pulang menuju Jogja. Untung sekali kami masih cukup awal datang, sehingga belum banyak orang lain, dan sempat memesan makanan dan minuman sebelum pengunjung lain berdatangan. Maklum terlambat berarti harus penuh kesabaran menanti antrian masakan dibuat.

Brutu Ekor

Bakmi jawa seperti buatan Bakmi Mbah Mo ini memang sangat cocok dimakan di suasana pedesaan tempatnya  berjualan. Betul sekali Bakmi Mbah Mo ini masih berjualan di tengah-tengah perumahan desa, untungnya ada tanah lapang depan lokasinya sehingga bisa menampung pelanggannya. Apalagi orang kesana mencari makan malam, sejuk dan tenang. Benar-benar asri di desa.

Wedang Uwuh

Selain suasana jelas memang masakan Bakmi Mbah Mo ini berbeda, apa mungkin karena penggunaan telor bebek dan bukannya telor ayam. Atau air yang berbeda … Ah yang penting enak ya …

Bakmi Mbah Mo Kepala

[PS: jangan tanyakan bagaimana caranya kesana, karena saya belum bisa membayangkannya, banyak belok-belok dan masuk desa soalnya … coba hubungi nomor telpon di atas kalau penasaran..]

Standar

4 thoughts on “Bakmi Mbah Mo – Code, Bantul, Yogyakarta #TidakBukaCabang

  1. Ping-balik: Bakmi Mbah Mo, Bakmi Legendaris: Kelezatannya Ada Di Dapur #TidakBukaCabang | Makan Lagi - Lagi Makan

  2. Ping-balik: 4 Macam Bisnis Kecil Terbaru Yang Menguntungkan | Peluang Usaha Terbaru

Mari berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s