Fotografi Makanan, Kuliner, Perjalanan, Tenda/Warung

Roti Goreng Dan Kue Cucur @sidian Di Warung Senerek Bu Atmo – Magelang

warung Senerek Bu Atmo

Semula hanya karena iseng menunggu terhidangnya Sop Senerek yang kami pesan, saya mengambil sebuah roti goreng isi pisang yang tersaji di atas etalase makanan. Saat yang sama rekan lain juga ikut mengambil roti goreng dan ada yangmengambil kue cucur yang tersedia.

Roti Goreng Aneka Isi Roti Goreng Pisang

Karena hanya berawal dari iseng dan tanpa ekspektasi niatnya memang hanya untuk menunggu, namun setelah mulai digigit ternyata terasa tekstur roti yang lembut pasti ini berasal dari adonan bagus. Apalagi setelah dikunyah terasa sekali segarnya aroma adonan yang terfermentasi dan berkembang baik, wah ini bener-bener masih pakai resep kuno, mungkin sekuno resep Sop Senerek yang digunakan Bu Atmo. Lebih jauh sampailah ke bagian yang ada pisangnya, cukup besar bagian pisang dalam roti goreng ini, ternyata kematangan pisang yang digunakan sebagai bahan dasar pembuatan rotinya juga pas. Pisangnya terasa lembut dilidah namun masih cukup keras teksturnya, dengan aroma pisang matang dan wangi yang tepat. Kombinasi yang tepat.

Staff Bu Atmo

Saya juga sempat lihat @sidian sangat menikmati kue cucur yang disantapnya.  Karena penasaran maka saya mau tambah roti goreng atau kue cucur, eh saat berjalan ke etalase ternyata semuanya sudah tandas. Rupanya keduanya menjadi kudapan favorit disana. Jadilah sedikit kecewa karena baru mencicipi satu roti goreng saja.

Roti Goreng Pisang dan Kue Cucur Bu Atmo

Setelah makan, saya iseng-iseng jalan-jalan seputar warung ini, dan saat melewati etalase wah …. ternyata sudah ada batch baru roti goreng pisang (dan isi lainnya seperti coklat yang sayangnya tidak saya coba) dan kue cucur tersedia disana. Segera saya ambil pengamanan dengan menyisihkan dua roti goreng pisang dan kue cucur untuk disantap di meja dengan teman es kencur. Ternyata memang usianya batch kedua inipun tidak lama …

Roti Goreng Pisang Bu Atmo Menikmati

Sungguh penasaran dengan roti goreng isi pisang ini, karena memang belum pernah ketemu dimana-mana. Kok bisa ya kudapan enak gini tidak ada penirunya … he he he

Tim Jalan-Jalan

Tim jalan-jalan berfoto bersama @aksept @ah_sof @sidian ….

Standar

One thought on “Roti Goreng Dan Kue Cucur @sidian Di Warung Senerek Bu Atmo – Magelang

Mari berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s