Kuliner, Perjalanan, Restaurant

Makan Singkong Dan Minum Kopi Tubruk Di Kopi Banaran – Bedono

Kopi singkong

Kalau melihat outlet Kopi Banaran yang terbayang dalam enak adalah minum kopi tubruknya sambil makan singkong goreng yang masih mengepul panas-panas. Wah betapa nikmatnya kombinasi kedua sajian sederhana ini.

View keluar Gazebo

Bukannya berarti disana tak ada yang lain, sebagai unit usaha yang sudah berkembang dan cukup lama tentu saja ada banyak pilihan makanan dan minuman disana. Kopinya saja terdapat beraneka ragam pilihan, baik hangat ataupun dingin. Belum lagi minuman dan makanan lainnya.

Musholla Ruang Souvenir

Nah saat singgah di Kopi Banaran -Bedono ini (tak jauh dari Kopi Eva di Bedono juga) memang sudah niat cuma dibatasi untuk mencicipi kopi dan singkong saja. Tentu saja sambil sedikit melihat-lihat ada apa saja di seputar lokasi ini.  Ternyata selain restorannya, juga ada ruang meeting di sebelah restoran, juga ada sarana olahraga tennis. Sedangkan disisi lain terdapat ruang souvenir dan pengolahan kopi bubuk, juga pabrik, lengkap dengan gudang dan garasi.

Pabrik kopi Banaran Gudang

Dari angka yang tertera di dalam gedung ternyata Pabrik Kopi Banaran ini sudah ada sejak tahun 1911, entah kebunnya sejak kapan mulai ada.

Sisi Pabrik Garasi

Sayangnya meskipun cuma memotret dari luar saya masih ditegur oleh petugas keamanan dan disuruh membawa surat izin dari kantor untuk memotret. Halah ada-ada saja. Tempat wisata kok lucu.

Standar

One thought on “Makan Singkong Dan Minum Kopi Tubruk Di Kopi Banaran – Bedono

  1. Ping-balik: Mbah Mantono, Buruh Tani Pengepul Durian Brongkol Di Jambu – Semarang | Makan Lagi - Lagi Makan

Mari berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s