Kuliner, Perjalanan, Restaurant

Sup Asparagus Di Cafe Lava Enak Sekali! – Catatan Kelima Hari Ketiga

Cemoro Lawang

Kembali dari Madakaripura, sesampai di Cemoro Lawang segera menuju homestay, kali ini selain untuk tidur dengan nyaman juga dengan air panas untuk mandi.  Maklum sejak berangkat dari Jakarta belum mandi juga karena ketemunya air dingin sekali di Ranu Pane. Sudah saatnya menjadi manusia yang bersih lagi. Bersyukurlah sekarang ini kebanyakan homestay menyediakan pemanas air untuk mandi pengunjungnya.

Kebun Sayur Hotel, Kebun, Tower

Selesai mandi mulailah jalan-jalan seputaran Cemoro Lawang, dimana pada beberapa tempat kita bisa memandang ke arah Bromo dan lautan pasirnya. Juga banyak terdapat ladang penduduk yang ditanami daun bawang, kentang, tomat dll. Cukup banyak home stay kecil dan hotel-hotel di sekitar sini. Juga ada Pura desa di pertigaan dekat homestay.

Bromo Pura

Memang nampak bahwa lokasi-lokasi strategis dengan pemandangan bagus telah dikuasai oleh hotel-hotel yang ada. Bukan hal aneh, serupa juga dengan tempat wisata dimanapun.

Homestay ku Lampu dan bulan

Setelah malam, dan cukup banyak jalan-jalan saya harus mencari makan malam, karena esok pagi akan mulai jalan pagi hari lagi. Sesuai rencana akan ke Kawah Bromo pagi hari. Nah cukup sulit untuk memilih, karena tidak banyak orang seputar Cemoro Lawang ini. Akhirnya setelah berkeliling dan mencoba minum di tempat lain pilihan saya jatuh pada Cafe Lawang tak jauh dari gerbang masuk TN Bromo. Kelihatan tempat ini banyak pengunjungnya, orang-orang asing pula; mau lihat apa yang menarik dari cafe ini.

Cafe Lava

Pilihan makanan dan minuman cukup banyak di menu. Meskipun demikian beberapa orang asing ada yang cuma minum bir atau kopi dan sibuk bekerja; beberapa lainnya makan malam sambil berbincang-bincang meskipun semeja nampak belum lama berkenalan. Saya pesan minum teh jahe, sup asparagus dan nasi goreng. Teh jahenya benar-benar teh diberikan jahe segar yang sudah dibakar dan di”penyet”kan, rasanya menghangatkan dengan baik; bahkan tetap hangat setelah tidak panas lagi.

Sup Asparagus

Nah yang paling mengejutkan adalah Sup Asparagusnya, semula melihat penampilannya saya agak pesimis dengan rasanya. tetapi ya sudahlah, toh selama dimakan hangat-hangat pasti enak. Tetapi ternyata penampilan boleh kurang menarik, tetapi pada suapan pertama saya langsung jatuh cinta pada sup ini. Memang kaldu yang disajikan sangat prima, dengan kekentalan yang pas dilihat, cukup encer dan bila kita mengambil bagian yang ada putih telurnya akan terasa kekentalan yang berbeda. Juga asparagus yang disajikan, meskipun relatif lunak dan “penyet” tetapi memberikan sensasi nikmat luar biasa.

Sup Enak

Bersyukurlah saya memesan sup asparagsu sebagai pembuka, yang menjadi puncak acara makan malam ini. Nasi goreng yang datang juga sebetulnya tidak kalah dalam soal penyajian dan rasa, namun apa boleh buat tetap masih kalah. Padahal lengkap sekali dengan dua tusuk sate ayam yang enak, empuk dan manis dagingnya tanda segar; ayam goreng tepung yang juga lunak dan pas kematangan, telor ceplok matang, kerupuk udang dan yang penting acarnya juga enak sekali.

Bromo Nasi Goreng

Secara keseluruhan penilaian saya akan makanan yang disajikan disini sangat baik. Pantesan juga banyak orang asing bersantap disini, ah pasti mereka baca dari referensi yang ada. Oh iya disini juga ada homestay, tetapi saat saya tanyakan ternyata penuh semua malam ini, luar biasa bukan.

Selesai makan kembali ke homestay, tidur malam. Siap untuk petualangan selanjutnya esok pagi.

Standar

6 thoughts on “Sup Asparagus Di Cafe Lava Enak Sekali! – Catatan Kelima Hari Ketiga

  1. Ping-balik: Kuda Sumbawa Di Bromo – Catatan Kedua Hari Keempat | Makan Lagi - Lagi Makan

  2. Ping-balik: Aku, Bromo Dan Masa Lalu – Catatan Keempat Hari Keempat | Makan Lagi - Lagi Makan

Mari berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s