Perjalanan

Reuni Ke Bali, Naik Merpati – Catatan 10 Mei 2013

«Sementara Catatan Perjalanan Ke Bromo terpotong dulu dengan perjalanan ke Bali, laporan selagi masih dalam perjalanan»

Reuni ini kelanjutan pertemuan alias reuni rekan-rekan sekelas saat saya di IPB tahun 2012 lalu, yang saya hadiri juga. Sebagian besar adalah rekan angkatan 1982, beberapa orang saja yang rekan seangkatan saya. Tapi karena kebersamaan bertahun-tahun di kelas, semua menjadi teman dekat.

Untuk keberangkatan saya sengaja booking airline yang saya sangat harapkan untuk maju, yaitu Merpati Airline. Alasannya karena airline banyak melayani rute penerbangan ke kota-kota kecil di Indonesia, khususnya bagian Timur. Juga terutama karena saya belum pernah menggunakannya.

Saat ini Merpati hanya melayani 1 penerbangan ke Bali, saat saya membeli tiket terjadwal pukul 06.00 pagi. Jadwal yang relatif cukup bersaing dengan penerbangan lain bagi yang ingin sampai awal di Bali.

Beberapa hari sebelum keberangkatan terjadi perubahan jadwal. Jam take-off dimajukan 30 menit menjadi 05.30, dan disampaikan via sms. Rupanya ini salah satu gunanya nomor kontak saat pembelian tiket. Selanjutnya sehari sebelum keberangkatan saya ditelpon oleh petugas Merpati, mengingatkan perubahan jadwal sesuai sms, jam check-in, dan terminal keberangkatan 2F.

Saat keberangkatan, sedikit melewati pukul 4 pagi taksi yang saya naiki memasuki terminal 2F Kedatangan. [Ya terminal kedatangan, entah mengapa terjadi diskriminasi, pada pagi hari sampai pukul 07.00 taksi hanya boleh menurunkan penumpang di Terminal 2 Kedatangan. Saya belum tahu di terminal 1 dan 3 bagaimana. Hal ini lucu sekali, seharusnya kendaraan umum diprioritaskan, bukan sebaliknya].

Saat Check-In, counter Merpati yang letaknya dekat ujung kanan terminal 2F ini tidak terlihat banyak antrian. Nampaknya kebanyakan penumpang sudah datang lebih awal, karena saya dapat duduk di baris 25, sudah baris ke dua paling belakang di pesawat. Check-In berlangsung mulus dan cukup cepat.

Setelah panggilan masuk boarding lounge dilakukan saya segera masuk. Tak lama setelah itu panggilan boarding dilakukan. Semua berlangsung lancar.

Interior pesawat terlihat agak tua kesannya, tapi tetap terawat. Pesawat terutama bagian depan penuh penumpang, tetapi bagian belakang ada beberapa bangku kosong. Deret saya, hanya saya sendirian dari 3 kursi yang ada.

Kursi penumpang pesawat ini cukup enak menurut saya, karena jarak tempat kaki saya dengan kursi depan terlihat dan terasa sangat lega. Tidak seperti saat menaiki beberapa airline lain, jelas ini nilai tambah tersendiri.

Oh iya, masih lumayan saat terbang masih dibagikan sekotak penganan, berisi roti dan air minum. Setidaknya tidak kehausan dalam penerbangan ini.

Penerbangan berlangsung mulus dan tepat waktu. Tak terasa sudah mendarat di Bandara Ngurah Rai, Bali. Kedatangan cukup jauh dari terminal, semua dijemput dengan bis.

Pengambilan barang juga berlangsung lancar, pesawatpun siap melanjutkan perjalanan ke Kupang. Penumpang yang akan ke tujuan lain seperti Dili, Labuan Bajo dll., melapor di konter transit. Kami sendiri segera bergabung dengan rekan-rekan lain.

Berlanjut ke kisah selanjutnya …

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Standar

5 thoughts on “Reuni Ke Bali, Naik Merpati – Catatan 10 Mei 2013

    • He he Om NH, kelasnya sih Angkatan 19, tapi ada beberapa angkatan 18 yang ikut juga karena mengulang kelas dulu … Termasuk aku hi hi ..

  1. Ping-balik: Pesan Seorang Petani Subak Untuk Para Pemimpin | Makan Lagi - Lagi Makan

Mari berkomentar

