Perjalanan

Nouvo-Z Selama 8 Hari Mengantarku Keliling Bali

Jatiluwih Bersama Nouvo

Sebagai pengguna harian skuter matic, pada saat jalan-jalan di Bali jelas saya memilih untuk bisa menggunakan kendaraan sejenis saat memutuskan untuk mengelilingi Bali dengan kendaraan roda dua. Selain kebiasaan, juga kemudahan mengendarainya akan sangat membantu saat menjadi turis berkeliling ke berbagai lokasi.  Nah, untuk kemudahan saya menyewa skuter matic dari kota Denpasar, karena akhirnya toh harus kembali juga kesana.  Nah urusan ini menyebabkan saya berkesempatan untuk mendapat pengantar berkeliling dari jenis motor yang belum pernah saya gunakan. Ya, saya mendapatkan skuter matic buatan Yamaha yang usianya sekitar sama dengan Honda Vario saya … Nouvo-Z yang dari segi ukuran kurang lebih sama dengan skuter yang saya pakai sehari-hari.

Nouvo-Z di Petulu

Keuntungannya sih kendaraan ini cukup besar tangki bensinnya, dan di Bali pompa bensin tersedia dengan jumlah cukup banyak jadi tidak usah khawatir untuk mengisi bensin yang terjamin mutunya. Selama menggunakan Nouvo ini saya usahakan kondisi bensin jangan sampai kurang dari separoh.

Pengendaraan skuter yang sejenis jelas tidak menimbulkan kesulitan yang berarti. Rute Denpasar menuju Ubud ditempuh dengan nyaman meskipun membawa backpack yang lumayan besar dan berat plus tas selempang bahu pula. Juga selama berkeliling Ubud sampai ke sawah-sawah tidak ada masalah. Selanjutnya perjalanan ke Jatiluwih juga tidak ada masalah meskipun melalui rute yang sedikit berputar karena tidak menyimak peta. Keliling seputar persawahan  dan kebun-kebun di Jatiluwih pun tidak mendapat banyak masalah. Hanya sesekali terjadi bensin kurang lancar.  Solusinya sesuai info seorang kawan sekantor pengguna Nouvo-Z, adalah menunggingkan si motor dengan mengangkat bagian ekornya. Metode ini cukup berhasil.

Teknisi Periksa

Pada perjalanan kembali menuju Denpasar saya sempat singgah di salah satu Dealer dan Service Center yang cukup besar di Marga – Tabanan, yaitu Agung Motor. Pelayanan para teknisi sangat baik, dan mereka berhasil mendapatkan bahwa ada tutup botol yang menghalangi aliran bensin. Bahkan untuk pekerjaan ini mereka tidak mau menerima bayaran sama sekali. Layanan baik dari sebuah Service Center/Bengkel Resmi Yamaha, untuk itu perlu diberi acungan jempol kepada manajemen distribusi Yamaha yang sukses mendidik para teknisi sampai ke daerah seperti Marga di Tabanan.

Sisi Agung Motor

Terimakasih Nouvo-Z dan terimakasih Agung Motor (Marga, Tabanan) saya bisa menikmati Bali dengan nyaman..

Standar

2 thoughts on “Nouvo-Z Selama 8 Hari Mengantarku Keliling Bali

  1. Emang so far, paling enak jalan-jalan bebas pake motor itu di Bali, selain bertamasya, liburan, beli ini beli itu, gak ngebingungin, polisi ramah, keterangan jalan… gak heran buat touris senang datang ke BAli..😀

Mari berkomentar

