Perjalanan, Tenda/Warung

Warung Sop Empal Bu Haryoko – Muntilan

20131227-173434.jpg

Melintasi kota Muntilan pada pagi hari rasanya tidak komplit tanpa menikmati Sop Empal di warung Bu Haryoko ini. Apalagi saat musim liburan akhir tahun seperti saat ini. Nampak bahwa selain pelanggan dari daerah sekitar Muntilan, banyak juga turis lokal. Ada turis lokal seperti saya yang pernah dikenalkan dengan makanan ini, dan kembali saat melintas pada waktu yang tepat. Namun banyak juga, turis eks penduduk yang kini berlibur bersama keluarga, bahkan membawa anak-anak untuk menikmati.

Makanannya sendiri sangat sederhana, berupa sop bening dengan lauk sepotong empal yang disajikan terpisah dari sop. Disertakan pula sambelnya yang sangat cocok menemani empal. Disamping empal kita bisa minta tambahan paru juga.

Kehebatan masakan disini adalah empuk dan lembutnya empal, yang begitu terasa saat disantap. Namun demikian aroma daging dan rasa manis berpadu menjadi kenikmatan unik. Hal yang sama kita jumpai pada paru yang menjadi tambahan.

Oh iya disini juga disediakan hidangan Brongkos, khas Muntilan, tapi saya belum coba. [Kecap yang digunakan Kidang Jantra, sama dengan di Sop Senerek Bu Atmo – Magelang].

Buka pagi jam 6 sampai habis.

20131227-173448.jpg

Standar

Mari berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s