Perjalanan, Restaurant

Restoran Aie Badarun Di Padang Panjang Sungguh Nikmat!

20131230-194653.jpg

20131230-194717.jpg

20131230-194739.jpg

Dalam perjalanan dari Padang ke Bukittinggi, diberi dua alternatif, makan di Sate Mak Syukur atau Aie Badarun. Mengingat pilihan makanan lebih banyak dan keadaan lapar, otomatis pilihan jatuh ke Aie Badarun.

Setelah duduk maka berderetan aneka lauk dihidangkan dalam piring-piring kecil, penyajian khas Minang oleh Restoran Aie Badarun. Maka mulailah kebingungan pertama, apa yang akan disantap. Yang sudah pasti aneka ragam santapan jengkol menanti, dengan gulai jengkol yang nampak jempolan. Juga sambalado petai, luar biasa enak.

Aneka santapan ikan, mulai dari teri, ikan mas, patin dll siap menggugah selera. Namun yang saya makan berporsi-porsi adalah baluik goreng ladomudo, alias belut goreng cabe ijo. Kerenyahan belut goreng, ukuran kecil-kecil, saat disantap bersama sambel ijo dan nasi hangat amat sangat luar biasa. Apalagi tambahkan jengkolnya… tak terdeskripsikan nikmatnya.

Aneka sayuran, sejenis urap dan gado-gado menjadi sumber serat. Tapi serat saya cukup dari jengkol dan petai.

Belum lagi aneka dendeng yang ada, dan yang saya suka .. sampadeh tarang-tarang alias sampadeh gajeboh. Wah enak nian … sayang ukurannya besar, jadi cukup satu saja.

Jangan terlalu kenyang makan, karena paling sedap semua ditutup dengan secangkir kopi hitam. Dan jangan lupakan bubur kampiun nan lezat … meskipun banyak juga pilihan santapan penutup yang lezat.

Memang perlu berkali-kali menikmati Aie Badarun agar bisa mencoba semua dengan baik, bukan sekedar cicip. Terutama karena ini restoran bukan tempat cicip.

20131230-194802.jpg

20131230-194823.jpg

20131230-194852.jpg

Standar

2 thoughts on “Restoran Aie Badarun Di Padang Panjang Sungguh Nikmat!

Mari berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s