Perjalanan

Sudah 5 Tahun Menggunakan Honda Vario 110, Sebuah Rangkuman

20140104-190936.jpg

Tidak terasa bulan November 2013 lalu sudah 5 tahun usia Honda Vario 110 saya. Cepat sekali waktu berlalu, berarti sudah lebih 6 tahun ini menggunakan kombinasi modus transportasi umum berupa ojek, angkot, bis / busway, commuter line; dengan sepeda motor Vario ini.

Sebagai sepeda motor pemakaiannya lebih banyak untuk mobilitas seputar rumah, kantor, dan aneka mall serta perkantoran di Jakarta. Belum pernah digunakan untuk perjalanan jauh, baik rekreasi maupun untuk memotret.

Si Vario ini pada dasarnya tetap standar kondisinya. Hanya dilakukan penggantian velg CW original dengan velg yang lebih lebar agar lebih cocok dengan ban yang sedikit lebih lebar. Maklum yang diangkut besar. Oh iya juga tambahan box untuk berbagai keperluan pekerjaan.

Perawatannya si Vario selama ini tidaklah rumit, cukup dipercayakan kepada beberapa bengkel AHASS seputaran tempat tinggal. Baik di Tendean maupun di Warung Buncit. Jarang sekali menanti lima ribuan km berlalu, umumnya maksimum 3 bulan dibawa untuk servis rutin, pengecekan dan ganti yang perlu diganti.

Bahan bakar yang saya gunakan semula Pertamax, kemudian Pertamax Plus. Tapi kemudian berganti jadi Shell Extra, yang kini jadi V-Power. Lumayan lah performa Vario menggunakan Pertamax Plus apalagi V-Power, lebih enak dalam kemacetan ibukota ini.

Setelah 5 tahun berlalu dengan sendirinya banyak perkembangan dalam hal permotoran. Si Vario 110 saja sudah keluar upgrade versi Vario Techno yang juga dilengkapi berbagai opsi. Bahkan Honda Vario 125cc dengan aneka varian sudah lama tersedia. Isunya malahan akan keluar edisi 150cc.

Nah bagaimana angan, niat, rencana saya dalam permotoran ini dibandingkan dengan kebutuhan riil dan ideal? Mari dilihat sesudah postingan ini.

Lihat juga:

20140104-191014.jpg

20140104-191046.jpg

20140104-190950.jpg

Standar

One thought on “Sudah 5 Tahun Menggunakan Honda Vario 110, Sebuah Rangkuman

Mari berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s