20140205-154333.jpg
Mobile

Menggunakan Swiftkey Note, Catatan Pengguna Baru

20140205-153812.jpg

Bagi pemilik gadget android mungkin ini adalah salah satu aplikasi yang sudah lama populer dan membantu dalam penulisan. Tetapi sebagai pengguna blekberi dan barusan saja ipon, maka belum kenal karena selama ini hanya ada di android.

Nah sekitar minggu lalu sempat lihat ada di App Store promosi Swiftkey Note. Ya, ini baru awal mungkin, jadi cuma versi note. Belum ada versi message dan lainnya. Tapi setidaknya kan lumayan, apalagi untuk blogger. Namun ada beberapa catatan nih.

Bahasa. Saat ini masih bahasa Inggris, Jerman, Perancis, Spanyol dan Italy. Bahasa kita belum ada. Tapi konon app ini bisa belajar, jadi makin sering kita gunakan akan makin pintar dia berbahasa Indonesia (dalam Inggris). Namun buat yang menulis dalam bahasa tersebut sangat dimudahkan.

Kerjanya. Sejauh yang saya coba dia akan memprediksi kata apa yang kita tulis, selanjutnya bahkan diprediksikan kalimatnya. Jelas ini sangat membantu. Membuat menulis lebih cepat dan lebih tepat. Tentunya dalam hal penggunaan bahasa yang ada, saya pakai English US. Nanti saya bahas lagi kalau sudah coba blogpost dalam bahasa Inggris menggunakan Swiftkey Note ini.

Evernote. Menariknya lagi ternyata sinkronisasi otomatis yang digunakan adalah melalui Evernote. Satu aplikasi yang saya gunakan untuk sinkronisasi catatan/notes, aneka draft, bahan tertulis, link berita foto, dokumen pdf dll; antara komputer, blekberi dan ipon. Nah pas sekali bukan, sekali bikin bahan dengan Swiftkey Notes sudah otomatis ada di Evernote, dan tersedia di ketiga lokasi tersebut.

Pengaturan. Dengan mudah kita atur aplikasi ini sesuai selera dan kebiasaan. Untuk saya masih cukup pakai pengaturan standarnya.

Okay nanti sesudah lebih banyak dipakai akan diupdate lagi ya.

20140205-153821.jpg

20140205-153831.jpg

20140205-153843.jpg

20140205-153850.jpg

Standar

Mari berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s