Event, Perjalanan

Makanan Di Hok Tek Bio Saat Perayaan Cap Go Meh 2014

20140221-131518.jpg

Hok Tek Bio atau lebih dikenal dengan nama Vihara Dhanagun, Bogor, pada saat perayaan Cap Go Meh menyediakan hidangan untuk umat, panitia, pendukung acara dan tamu yang hadir. Itu berarti ribuan orang sejak pagi sampai tengah malam. Bayangkan betapa banyak yang harus disediakan.

Sebagai catatan saja, seluruh hidangan yang disediakan disini berupa hidangan vegetarian. Tidak ada hidangan daging disini. Yang berasal dari hewan hanya telur saja, selebihnya sayuran.

Nah ini dia hidangan pada saat Cap Go Meh 2014 ini:

# Lontong Cap Go Meh

Sesuai dengan tema perayaannya, maka sangat wajar bila disediakan hidangan ini. Lontong CGM disini terdiri dari lontong, tahu semur, telur pindang, kuah labu, bubuk kedelai dan sambel; plus kerupuk. Tahu semurnya enak sekali. Juga sambelnya. Tapi yang pasti kombinasi semuanya sangat nikmat. Bahkan lebih nikmat daripada yang terhidang dengan ayam dan lauk lain.

Buktinya saya menyantap lontong cap go meh ini siang, sore dan malam. Setidaknya ada 6 porsi ludes tanpa sisa (iya disini dihimbau untuk tidak memyisakan makanan).

# Mie Goreng

Kembali makanan yang sangat sederhana. Tapi jangan terkecoh, dari tampilannya saja sudah tampak menggoda. Aneka warna sayur dalam mie goreng ala Indonesia ini sangat menggoda. Aroma mie goreng dengan bahan sayur dan telur ini sangat menggoda. Sangat pas dengan waktu penyajiannya pagi hari.

# Nasi Goreng, Telur Dadar, Acar

Hidangan terakhir yang saya santap adalah nasi goreng, telur dadar dan acar. Ini juga kombinasi luar biasa. Nasi gorengnya nikmat sebagaimana adanya saja, padahal ya ini nasi goreng kecap asin. Berarti warnanya muda, bukan kecoklatan karena memakai kecap manis (kalau mie goreng di atas pakai kecap manis).

Nah yang luar biasa itu telur dadar dan acarnya. Entah bagaimana buatnya, tapi memang keduanya ini memang sangat nikmat.

# Minuman

Pada dasarnya disediakan minuman berupa air mineral. Kali ini juga terhidang kopi manis yang enak.

Maaf cuma punya foto lontong cap go meh saja, lainnya tidak sempat saya foto. Oh iya ada foto gorengan, tetapi itu dari Pan Kho Bio, mereka sediakan gorengan plus arem-arem yang disantap dengan saus kacang. Juga nikmat lho.

20140221-131553.jpg

20140221-131613.jpg

Standar

One thought on “Makanan Di Hok Tek Bio Saat Perayaan Cap Go Meh 2014

Mari berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s