Event, Fotografi Makanan, Restaurant

Makan Malam Di L’Osteria, Tutuplah Dengan Secangkir Coklat Panas

L'Osteria Ira - Iksa Menajang

L’Osteria, atau osteria, sebuah jenis tempat makan di Italy; menyediakan minum (wine kalau disana) dan makanan sederhana dan bahkan pada jaman dahulu juga menyediakan tempat bermalam. Tapi saat ini pemahamannya cukup menyediakan makanan dan minuman. Penjelasan perbedaan istilah-istilahsebutan restoran Italy silahkan lihat disini.

L'osteria Chocolate - Iksa Menajang

Di Jakarta sejak beberapa waktu lalu telah dibuka tempat makan dengan nama L’Osteria di Jl. Ciranjang 21, Kebayoran Baru – Jakarta Selatan. Tempat yang cukup mudah dicapai dari pusat bisnis seputaran Sudirman dan SCBD. Bahkan untuk saya sebenarnya lebih mudah jalan kaki kesini. Seperti saat setelah usai nyoblos kemarin, jalan kaki ke L’osteria bertemu dengan para blogger untuk makan dan ngobrol.

L'Osteria Spaghetti Tuna

Untuk pembuka, saat sore hari kami menyantap dua jenis pizza, yang dibakar dalam oven berbahan bakar kayu api … ini salah satu menu khas di L’Osteria. Lihat di postingan ini ya …. Kemudian acara dilanjut dengan kursus memasak bagi yang mau ikutan dan tetap bincang-bincang bagi yang lain .. eh malah pada sempat test ride Vespa Primavera lho ….

L'Osteria Pesce Losteria Pesce

Dua jenis masakan berikut cukup berat, yakni pasta tuna, dan ikan dori dan salmon plus udang …. Spaghetti tuna yang dihidangkan sangat pas dengan selera saya: masih kenyal sehingga terasa saat di kunyah, serta sudah cukup pedas. Namun hidangan berikutnya, Mista di Pesce con Palate – alias ikan dan udang goreng dengan kentang dan saus bisque; ini tak kalah nikmatnya, kesegaran udang dan nikmat lembutnya ikan tetap terpelihara dengan baik. Hmm sempat ngintip sih cara dan rahasia menggorengnya di kelas memasak.

L'Osteria Pesce L'Osteria Pasta

Tapi yang paling mantap dalam seluruh rangkaian kali ini adalah dua jenis kue dan coklat panas yang saya nikmati sebagai penutup. Panacotta ala Crema, dengan saos strawberry sangat pas sebagai hidangan penutup. Lembutnya puding yang disajikan berpadu dengan saos strawberrynya. Paduan seluruh rasa ini sebetulnya sudah sangat cukup untuk mengakhiri santapan.

L'Osteria Panacotta

Namun, karena sudah terhidang, maka saya tidak melewatkan kue coklat yang penampilannya menawan. Dan ternyata memang sangat kontras dengan rasa halus dari panacotta sebelumnya. Wah ini membangkitkan semangat, sampai saat dihidangkan coklat panas sebagai penutup. Dan terus terang ini coklat panas yang paling enak saya santap setahun terakhir ini. Jadi kalau anda gemar coklat, silahkan tutup makan anda dengan secangkir coklat panas.

L'Osteria Panacotta L'Osteria Choolate Cake

Terimakasih Mbak Ira ….

L'Osteria Panacotta

Lihat juga:

 

 

Standar

One thought on “Makan Malam Di L’Osteria, Tutuplah Dengan Secangkir Coklat Panas

  1. Ping-balik: Mencoba Vespa Primavera Di L’Osteria: Enak Dan Nyaman Dikendarai | Makan Lagi - Lagi Makan

Mari berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s