IMG_0269
Perjalanan

Pulo Geulis Dan Empat Jembatannya

IMG_0270.JPG

IMG_0271.JPG

Pulo Geulis ini betul-betul daratan yang dikelilingi air, karena letaknya ditengah aliran Sungai Ciliwung. Lokasinya sendiri di tengah-tengah Kota Bogor, tak jauh dari Kebon Raya Bogor.

IMG_0268.JPG

IMG_0269.JPG

Bagaimana menuju Pulo Geulis? Saat ini ada 4 jembatan keluar-masuk yang ada. Kalau kita lihat Google Map hanya terlihat 2 jembatan saja, dan membutuhkan map dari Google Earth baru terlihat dua jembatan lagi.

IMG_0334-0.PNG

Dua jembatan dari sisi jalan Bangka/Riau. Sesuai peta, yang paling mudah dicapai dari jalan adalah jembatan ini, persis disisi jalan Riau tidak jauh dari terminal Baranang Siang. Namun tidak jauh dari situ ada juga jembatan yang bisa dicapai dari arah jalan Bangka/Otista, cuma letaknya tidak begitu terlihat.

IMG_0333-0.PNG

Dari sisi lainnya jembatan yang terlihat jelas di peta tembus ke jalan Roda, mengarah ke Pasar Bogor. Ini rute paling besar nampaknya. Satu lagi juga tembus ke jalan Roda, namun lebih mengarah ke Kebon Jukut/Gang Aut, ini juga relatif kecil jembatannya.

Nah keempat jembatan inilah yang menghubungkan penghuni Pulo Geulis di Sungai Ciliwung dengan daratan. Bila sulit untuk membayangkan bagaimana mencapainya, paling mudah adalah bertanya ke penduduk setempat. Baik dari Otista, Bangka, Riau ataupun Pasar Bogor/Roda.

Ada apa di Pulo Geulis? Mari kita cari tahu …. Bogor – Scott Kelby WorlWide PhotoWalk 2014

IMG_0308.JPG

Standar

Mari berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s