Sate Domba Garut
Food Court

Kuliner Pasar Santa: Sate Dombrut Paling Enak!!!

IMG_1240.JPGIMG_1241.JPG

Ingin mencoba sate domba paling maknyus? Hanya satu tempatnya yang saya tahu saat ini, Sate Dombrut! Nah menariknya Sate Dombrut sudah hadir di Pasar Santa, ini kabar baik pertama untuk penggemar sate.

Saya sudah tanyakan ke pengelola disana dan via twitter apakah ini memang benar Sate Dombrut cabang dari Dombrut Cafe (@DOMBRUTcafe) yang saat ini berlokasi di Tanah Tingal, yang dahulu dikenal juga dengan Sate Dombrut .. Bahkan sudah punya akun twitter sendiri di @santadombrut … Jadi benar ini

IMG_1243.JPG

IMG_1242.JPG

Saya pribadi sudah menggemari sejak bertahun-tahun Sate Dombrut ini, sejak masih berlokasi di Jalan Ampera Raya (juga ada di Bintaro Sektor 9). Selanjutnya pindah ke Jalan Benda, buka di Kota Kasablanka dan sejak disana tutup kehilangan jejak karena bukanya jauh di Tanah Tingal. Sayang sekali sebetulnya produk yang baik dan enak tetapi kesulitan untuk menetap disatu lokasi dengan lama. Semoga yang di Pasar Santa ini betah dan tahan lama.

Oh iya buat yang belum tahu, Dombrut itu singkatan dari Domba Garut. Domba khas yang dimiliki negara kita, awalnya hanya dijumpai di daerah Garut. Untuk jelasnya silahkan lihat wikinya.

IMG_1245.JPG

IMG_1247.JPG

Kabar baik kedua adalah di Pasar Santa ini mereka berjualan dengan paket ekonomis, dalam hal ini satu porsi sate dombrut dengan nasi dijual mulai 25ribu rupiah untuk sate campur dan nasi. Nah sate campur ini favorit saya, yakni sate daging domba garut yang dibakar bersama dengan campuran lemaknya. Rasanya nikmat sekali, kelembutan daging dombrut yang khas ini ditambah lagi kenikmatannya dengan tambahan lemak yang lumer sehingga semua berpadu dengan sempurna dalam mulut dan memberi sensasi luar biasa pada lidah. Tambahan saus kecap, bawang merah dan cabe rawit potong memberikan sensasi tradisional yang lekat di otak tentang sate lokal, namun tanpa itu juga sate ini sudah nikmat sekali. Sungguh satu kenikmatan bersantap yang tak bisa dilewatkan.

Untuk yang khawatir terhadap lemak, tersedia sate versi daging seluruhnya.

Bagi yang suka kuah-kuahan ada juga masakan sop, tongseng, sop sumsum semuanya dari bahan Domba Garut. Semuanya enak dan membuat ketagihan bagi yang menyantapnya.

IMG_1244.JPG

IMG_1246.JPG

Kalau boleh saran sih sebaiknya lemak yang saat ini potongannya cukup besar sebaiknya dibagi dua dalam sate, sehingga terdapat dua daging dan dua lemak yang agak kecilan.

Oh iya Sate Dombrut ini di Pasar Santa Lantai 2 Los 16 dan buka dari jam makan siang.

Standar

3 thoughts on “Kuliner Pasar Santa: Sate Dombrut Paling Enak!!!

  1. Ping-balik: So happening! Have you been at Pasar Santa? | Stellycious

Mari berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s