img_3206
Fotografi Makanan, Kecil/Cemilan, Oleh-Oleh

Buah Kurma (Muda) Segar


Buah kurma dapat kita jumpai di Tanah Air sepanjang tahun, cuma biasanya berupa buah yang sudah dikeringkan dan dimaniskan. Maklum, karena kurma bukan buah yang dihasilkan lokal disini tapi berasal dari Timur Tengah. 

Saya sendiri selama ini penasaran dengan tampilan asli buah kurma ini, soalnya belum pernah ketemu sekalipun. Nah nasib baik kali ini pas jalan di salah satu supermarket dekat rumah rupanya ada persediaan kurma (muda) segar. Tampilannya yang bergerumbul kemerahan sangat mengundang selera. Jadi sempat beli satu kemasan dengan harga sekitar 120 ribuan rupiah, sekilo dijual 275 ribu rupiah. Cukuplah untuk menghilangkan rasa penasaran. Sampai di rumah dihitung ada 30 buah kurma dalam kemasan itu, jadi sekitar 4 ribu rupiah sebijinya tuh si kurma segar ini. 


Puas dilihat, berikutnya adalah mencoba memakannya. Nah kurma muda segar ini tampilan kulitnya halus dan kencang, belum kisut. Warna merahnya pun nampak segar. Buahnya tidak lembek saat ditekan, jadi cukup keras. 

Saat akan dilepas dari tangkai masih lumayan sulit, khas buah masih muda. Karena masih penasaran dan untuk difoto maka kurma dibuka dengan pisau, diiris dan dibelah dua dengan biji utuh. Nampak isi buah berwarna putih segar, dan biji yang sama dengan kurma manisan. Sayang lama dibiarkan dia agak menguning difoto. 


Sesudah terbelah dan difoto mulai proses mengicip. Kerenyahan kurma muda ini sangatlah terasa saat digigit, krenyes krenyes. Rasa awal yang diperoleh, sepat, ya maklum namanya juga masih muda. Tapi tak lama sesudah itu manis dan semakin manis serta segar dari air buahnya. Oooh pantas saja buah kurma itu identik dengan manis dan segar!


Ini tampilan biji kurma setelah kulit dan daging buahnya disantap. Sekian catatan mencicipi buah kurma (muda) segar versi warna merah, katanya ada warna kuning tapi tidak ada ditokonya. 

Standar

2 thoughts on “Buah Kurma (Muda) Segar

  1. Endang berkata:

    MHN INFO BELI KURMA SEGAR ITU DIMANA ? KRN ADA KERABAT YG SAKIT DIMINTA MKN BUAH KURMA SEGAR BUKAN YG DIKERINGKAN . INFONYA SANGAT BERMANFAAT

Mari berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s